Algoritma Ranking Top Worker

  1. 3 months ago

    Halo Team Projects,
    Maaf boleh kita menanyakan bagaimana posisi Top Worker di halaman depan platform Projects.co.id ya?
    Dan setiap hari apakah posisi top-worker kena update atau tiap berapa kali seminggu?
    Bagaimana platform mebuat ranking tiap worker, apa saja yang dilihat apakah cuma points, atau dari aspek lain seperti rating atau nilai yg bgmn?
    Ditunggu jawabannya ya, terimakasih

  2. Admin4

    Feb 11 Administrator
    Edited 3 months ago by Admin4

    Halo @imzers

    Untuk Rangking itu hanya didasarkan pada jumlah poin saja, dimana perhitungan poin itu sendiri hasil dari jumlah poin dikali nilai project dibagi seratus ribu, misal; si worker mendapatkan poin 8 dari owner, dengan budget project Rp 5.000.000,-, maka worker tersebut akan mendapatkan poin sebanyak (8*5.000.000)/100.000 = 400 poin.
    Worker akan ditarik dari daftar Top Worker ketika worker yang bersangkutan mengalami arbitrase pada project yang dikerjakannya. Posisi Top Worker akan dikembalikan kepada yang bersangkutan ketika si worker telah berhasil menyelesaikan project.

  3. 2 months ago

    Terimakasih banyak pak admin atas penjelasannya, berarti kalau kita tidak aktif dalam waktu tertentu maka ada kemungkinan hilang dari posisi top workers yg ada di halaman depan ya

  4. Admin4

    Feb 21 Administrator

    Halo @imzers
    Iya betul sekali, jadi kalau dalam kurun waktu 30 hari user top worker tidak aktif maka posisinya akan ditarik oleh sistem, tetapi jika worker tersebut berhasil menyelesaikan project kembali maka posisinya akan pulih kembali, adapun posisi top workernya akan dipengaruhi oleh besaran poin reputasi top worker yang ada.

to reply!