Penipu di projects.co.id

  1. ‹ Older
  2. 2 months ago

    Saya baru aja planet New bid ke pekerjaan jadi admin social media dan di balas hubungi via telegram aja. Sebaiknya saya lanjutkan atau ga ya kak? Mohon pencerahan nya

  3. Halo ka ,saya ingin konfirmasi lebih lanjut apakah kita perlu mencantumkan no rekening pada profil kami?lalu jika itu disalahgunakan apakah ada tindakan/jaminan dari perusahan ?

  4. Admin4

    Feb 17 Administrator

    Halo @rikarizkani
    Mohon untuk difahami tahapan bagi worker:

    • Bid Project, klik tombol "Place New Bid"
    • Worker pemenang mendapat notifikasi "sebagai Pemenang Project" via sms dan email
    • Worker yang belum beruntung mendapat notifikasi via email
    • Owner menyelesaikan pembayaran project (transfer ke rekening Projects.co.id a.n. PT Panonpoe Media)
    • Worker mendapat notifikasi "memulai pekerjaan" via sms dan email
    • Jika pekerjaan telah selesai klik tombol "Report Done".
    • Owner periksa hasil kerja worker
    • Jika owner menyetujui hasil kerja worker, maka owner akan klik tombol "Accept Work", dana secara otomatis masuk ke Balance Worker, worker dapat menarik dana ini.
    • Berikan Penilaian dan buat Testimony.
    • Finish

    Perlu diketahui juga bahwa owner tidak diperkenankan meminta dibuatkan sample pekerjaan untuk project yang akan dibuat, kecuali sample yang pernah dibuat oleh worker dari project-project sebelumnya di Projects.co.id atau situs lainnya.
    Jadi jika ada owner yang meminta sample pekerjaan maka itu sudah menyelahi ToS yang ada.

  5. Admin4

    Feb 17 Administrator

    Halo @fandaamaliajartika
    Rekening bank diperlukan pada saat Kakak ingin menarik dana yang ada di akun Kakak diprojects.co.id.

  6. Halo, ada akun nama "Teddy44" aneh banget, Min. Project dia berbahasa Indonesia, tp pas bales bid ku pake bahasa inggris dan aku diarahkan buat hubungi nama @Gordon_017 , ini penipuan sih. Tolong di banned akun itu, meresahkan. Semoga gk ada yg kena tipu dr dia. Bule gila juga sok sok copy bhasa Indo buat nipu, mana yg nge bid dia bnyk org lagi ....

  7. ya allah alhamdulillah, aku juga di message terus suruh kontak tele Gordon itu, ngomong panjang lebar ku tanya kerjaan nya ngalor ngidul, alhamdulillah masih di lindungi, tapi udah ngasih umur sama alamat email hiks

  8. bagaimana dengan akun Mavis88???saya sudah melakukan pekrjaan yang ada, dan sudah selesai, lalu pada saat pembayaran, sya disuruh bayar pajak dulu, baru pembayaran bisa dilakukan, wajar kah itu??/di tele denan alamat @Gordon_017

  9. berrti fix penipu ya akun Mavis88 dan akun tele @Gordon_017

  10. 7 weeks ago

    Hai min boleh bantu cek akun @Bernard02 , dia post project terus saya apply dan cepat sekali dia balas kalau saya diterima. Dan mengarahkan ke tele dengan nama yg berbeda. Apa akun ini aman?

  11. halo min untuk akun @benard02 apakah penipu?karena dia ada transaksi langsung di telgram?

  12. 6 weeks ago

    Admin4

    Mar 16 Administrator

    Halo rekan rekan projects.
    Harus kita sadari bahwa dimanapun dan kapanpun selalu saja ada orang orang yang hanya mengedepankan kepentingan pribadinya yang tidak peduli dengan kerugian pihak lain. Oleh karena itu owner ataupun worker harus berhati hati, dan cara yang efektif adalah melakukan transaksi dengan rules yang ada.
    Setidaknya ada beberapa hal yang harus diketahui:

    • Owner tidak diperkenankan meminta dibuatkan sample pekerjaan untuk project yang akan dibuat ini, kecuali sample yang pernah dibuat oleh worker dari project-project sebelumnya di Projects.co.id atau situs lainnya.
    • Owner juga tidak diperkenankan menyebarkan link questioner dalam bentuk apapun selama masa penawaran.
    • Dilarang mentransfer langsung kepada owner atau kepada worker, semua transaksi keuangan harus melalui rekening escrow projects.co.id a.n. PT. Panonppoe Media.
    • Kepada worker/owner mohon untuk segera melaporkan kepada admin - via contact form - jika ada pihak yang melanggar ketentuan diatas
  13. 5 weeks ago
    Edited 5 weeks ago by mylor99

    hallo @Admin4 Bantu check user @projekprogram profile link https://projects.co.id/public/browse_users/view/9b0a49/projekprogram

    Dia chat ke saya dan saya minta portofolio tapi tidak relavan.
    kemudian tanpa panjang lebar dia chat minta DP 500.000 (Gak jelas)

    -image-

  14. hallo @Admin4 minta tolong di cek untuk akun @Lucent55 karna minta transaksi lewat telegram.
    Terima kasih.

  15. 4 weeks ago

    Hallo teman2, saya baru tertipu pemberi kerja di project ini, nama akunnya nanti saya share, mrk minta ke telegram, saya masuk kesana mrk kasih pekerjaan mengedit, setelah selesai mrk menjanjikan bayaran dng jumlah besar, tapi sy harus bayar pajak krn sy kerja remote, mrk ini berbahasa inggris, gajinya sampai $1600, lumayan besar, sya tadinya percaya bayar pajak utk ambil gaji di portal account, nama bank emeraldsave. Com, gaji saya ada di account tp tidak bisa diambil harus bayar kode bank $150, setelah bayar tetap tidak bisa ditarik, harus bayar lagi, sy sudah mulai curiga, sy browsing, ternyata mrk penipu dan ada review nya modusnya sama, hati2 ya, klo ada project, tp mrk minta ke telegram dng nama asing.. [img] [img] [img] [img] [/img] [/img] [/img] [/img]

  16. 3 weeks ago
    Edited 3 weeks ago by nurulanisah

    Halo admin. izin menyampaikan laporan karena yang bidding sudah banyak, atas nama owner @Mashla dengan judul projek "mengumpulkan data ecommerce" karena melakukan conversation yang mengarahkan untuk melakukan project dan menghubungi telegram (@jeff_white04).

  17. @ernimardiani berrti fix penipu ya akun Mavis88 dan akun tele @Gordon_017

    syukur aku ngecek, ini lagi ngerjain dari akun @Gravy67 di suruh kirim pesan lewat telegram @Gordon_017. curiga waktu ngecek kok belum masuk my project, ternyata penipuan.

  18. @ernimardiani berrti fix penipu ya akun Mavis88 dan akun tele @Gordon_017

    syukur aku ngecek, ini lagi ngerjain dari akun @Gravy67 di suruh kirim pesan lewat telegram @Gordon_017. curiga waktu ngecek kok belum masuk my project, ternyata penipuan.

  19. Deleted last week by Admin4
  20. @ernimardiani berrti fix penipu ya akun Mavis88 dan akun tele @Gordon_017

    syukur aku ngecek, ini lagi ngerjain dari akun @Gravy67 di suruh kirim pesan lewat telegram @Gordon_017. curiga waktu ngecek kok belum masuk my project, ternyata penipuan.

  21. @ernimardiani berrti fix penipu ya akun Mavis88 dan akun tele @Gordon_017

    syukur aku ngecek, ini lagi ngerjain dari akun @Gravy67 di suruh kirim pesan lewat telegram @Gordon_017. curiga waktu ngecek kok belum masuk my project, ternyata penipuan.

  22. Newer ›

to reply!