Member
Last active 3 weeks ago
Open To Suggestion ditujukan untuk owner yang tidak mengetahui kisaran nilai pekerjaan (tapi pastinya dia sudah punya planning kisaran yang akan Dia keluarkan). Jadi sah2 saja, tapi ada baiknya juga dilengkapi minimal kisaran fee utk worker. Entah berupa fixed price atau range. Contoh di ss ini adalah berupa range.
Karakter tertentu dalam penamaan attachment file pada thread project menyebabkan file tidak bisa didownload.
Misalnya tanda koma pada nama file yg diupload atau karakter lainnya. Mungkin bisa difilter atau diberikan informasi pada anggota sebelum mereka upload.
Kolom Special Requirements seperti tertera pada panduan Cara Melakukan Transaksi Order Service :
Tidak berfungsi. Saya sudah dua kali mengalami ketika mengisi kolom special requirements namun hasil isian tersebut tidak ada baik disisi seller maupun disisi buyer (Saya).
Saking penasarannya tadi Saya cek (yang berujung tidak Saya sengaja terkirim order servicenya @idpromotion, (mohon maaf sekali lagi untuk @idpromotion niat saya cuma ingin mengetahui post data apa saja yg terkirim tanpa submit ). Kalau dilihat memang postdata dari kolom special requirement ikut terkirim bersamaan dengan order service, tapi isian informasi tersebut tidak dapat diakses / tampil baik disisi seller maupun buyer.
Dengan tidak menyertakan kolom Special Requirements yang jika memang tidak berfungsi, maka buyer tidak perlu repot repot menuliskan requirementnya pada kolom tersebut.
@imzers Benar sekali, saya malah berpendapat owner membutuhkan maintenance pada produk purna jual dengan gratis karena produknya ada yg tdk sesuai dengan requirements project diaawal. Misalnya kalau project pengembangan atau web development, saat setelah project dinyatakan done masih ada bugs pd priduk akhir sehingga owner meminta worker untuk memperbaiki, atau kalau project content writing masih ada kesalahan kata yg masih memerlukan revisi. Dalam hal ini owner project masih berhak memerlukan perbaikan walaupun project sudah done.
Saya bukan bermaksud berpihak kepada owner project, tetapi pada kualitas produk/hasil yg diberikan saat project dinyatakan selesai. Jika owner memerlukan perbaikan atau penambahan setelah proejct dinyatakan done, dan yg dibutuhkan owner adalah diluar dari kesepakatan project diawal, maka worker bisa berhak memberikan charge tambahan dengan meminta owner untuk membuka project baru.
Iya sepakat sih ini, dulu sempet kepikiran juga mau usul misalnya setiap projects ada opsi centang garansi pengerjaan. Jadi nilai projectsnya di split jadi 2 bagian. Pekerjaan utama dan masa garansi, cuma memang akan merepotkan projects.co.id karena paymentnya hrs diurus 2 kali (pekerjaan selesai dan rutin setiap masa garansi bulanan atau sekali saja).
Kalau Saya juga ya selama ini masa garansi pekerjaan diberikan walau projects sudah selesai, karena dalam proses pemeriksaan pekerjaan belum tentu semua owner bisa teliti dan menyeluruh.
Batasan maksudnya bagaimana? maintenance rutin? Beberapa owner disini menerapkannya agar bisa mendapatkan layanan maintenance dengan worker yang sama ya dengan membuat project baru.
Bisa dicek owner yang projectnya lebih dari 50 project dan 99% worker projectnya sama, itu berarti bisa jadi ada rutinitas maintenance dari worker yang pertama kali mengerjakan project.
Jumlahnya sepertinya tidak ada jadi hitungannya per query halaman semua project yang dibids (bisa difilter):
Sebetulnya tetap ada celah ketika status selected coder dan owner ingin ganti worker tapi si owner tidak komunikatif.
Andaipun permintaannya tidak dituruti Admin, kalau ambil dari contoh kasus owner ini, bisa jadi dia malah cuekin selected codernya sampai batas waktu selected coder selesai (ini Saya juga belum tahu berapa lama status selected coder akan expired).
Baiknya memang
1. Admin tidak menuruti permintaan owner tersebut
2. Worker meskipun status sudah selected coder tapi kalau tidak ada komunikasi sama sekali anggap saja belum dapat pekerjaan ini. Saya kadang dpt pemberitahuan via SMS tapi tidak bergegas juga kecuali komunikasi intens dengan owner jd tau kejelasannya. kecuali status pembayaran sudah diterima projects (selected coder kan belum tentu sudah dibayarkan).
3. Kalau Admin menginformasikan worker secara manual / lisan bahwa ada indikasi owner tidak mau melanjutkan project, takutnya owner entah bagaimana berubah pikiran atau hal lainnya misalnya jadi disinformasi antara worker dengan owner. Jadi baiknya memang tetap otomatis by system saja. Tidak ada permintaan manual dr owner maupun informasi manual dr admin ke worker.
Terkecuali bentuknya support informasi, misalnya Saya pernah dapat owner yang tidak tahu setelah transfer dia harus klik tombol konfirmasi lagi. Atau owner tidak tahu jika pekerjaan sudah oke dia harus bagaimana.
Baca2 ini klo sdh paham langsung Create Project saja
@FarrelAlmas Untuk withdraw bisa ke rekening visa tidak? Saya punya visa dari Jenius BTPN
Klo pengguna Jenius kan ada pilihan BTPN pada opsi Bank, itu masuk ke saldo Jenius nantinya, walau kena potongan antar Bank.
Di platform lain juga ada sebenarnya pilihan dimana ketika owner tidak mengetahui persis kisaran tarif. Tapi tidak berupa open to suggestion tapi berupa range tarif ditampilkannya.
Jadi ketimbang : Open To Suggestion
Maka ditampilkan misalnya: 500rb - 1jt