Kenapa Open to Suggestions masih ada???

  1. 9 months ago

    Admin, ini kenapa masih ada Open to Suggestions.
    lebih baik di hapus kan.
    ganti dengan range harga
    A) <500 ribu
    b) 500 ribu - 1 juta
    c) 1 juta -5 juta
    d) 5 juta - 25 juta
    e) 25 juta - 75 juta
    f) 75 juta - 100 juta

    bagaimana teman2?
    agar owner lebih menghargai worker tidak di hargai murah .
    hargai knowledge

  2. setuju, ini sama saja seperti orang mau apply kerja kantoran tapi gaji masih abu". Sudah izin cuti eh gaji dibawah kantor yg lama, pedih jendral..

  3. Admin4

    15 Aug 2018 Administrator

    Halo @elrusdi dan @almukayo
    Sampai saat ini fasilitas tersebut memang masih ada, mohon juga untuk memahami psikologis owner karena tidak semua owner faham dengan substansi project yang dibuatnya. Bisa jadi owner akan sangat respect kepada Anda jika penawaran harga yang Anda sampaikan disertai dengan penjelasan atau alasan kenapa Anda memberikan penawaran dengan harga tersebut.

  4. 7 months ago
    Deleted 7 months ago by Admin4
  5. Saya owner, not worker. Adanya opsi OS menurut hemat saya sudah sangat tepat karena banyak hal terjadi dilapangan, termasuk alasan memilih worker. Saya setuju dengan Admin4, ada hubungannya dengan psikologis.

    Open Suggestions jangan dianggap untuk mencari yang paling murah. Kalau ada yang anggap tujuannya utk cari yang murah, kamu salah!

    Lanjutkan...

  6. Saya dalam Minggu kemaren membuat logo yang saya pakai ini. Saya patok harganya. Murah seh kalo diukur buat brand design. Tapi kalo diukur dari pekerja desain di kota saya ya wajar dikit lah. Desain spanduk itu biasa saya buat cuma 25k per desain.

    Open to sugestion sebenarnya bagus untuk worker maupun owner. Supaya terjadi nego yang bagus.

  7. 6 months ago
    Edited 6 months ago by SayyidMadanySyani

    tapi kenyataannya gak begitu min. sebagus apapun worker memberikan penawaran, dengan budget se riil mungkin sering diadu oleh worker "sarap" yang bid budget dengan harga miring. itu yang saya lihat kalau di project open suggestions. memang sih, sebagai worker, kita gak bisa lihat berapa besaran bid yang ditawarkan worker lain. tetapi dari notifikasi yang dapat project paling tidak disitu tergambarlah. tentu saja, disini (entah kenapa) owner sering lebih memilih budget rendah yang sebenarnya gak masuk akal. padahal worker yang bid rendah belum tentu paham sama jobdesk yg diberikan owner dan pastinya akan merugikan owner sendiri.

    admin bisa analisa sendirilah. kalau di ranking project2 yang masuk arbitrase itu saya rasa sih dari project2 open suggestions yang ada di urutan atas.

  8. Admin4

    27 Oct 2018 Administrator

    Hai
    @Ziebal
    @agsmtw
    Terimakasih ya atas masukaannya :)

    @SayyidMadanySyani
    Terkadang tidak semua fasilitas itu berdampak positif, begitu juga sebaliknya tidak semua berdampak negatif, dan kami sadar betul dengan pilihan ini. Sebagaimana yang pernah kami sampaikan bahwa "Open to Suggestion" juga lahir dari permasalahan yang sering dihadapi owner ketika hendak mengajukan penawaran project, karena seringkali owner sendiri tidak begitu faham dengan spesifikasi atau bobot dari project yang dibuatnya.
    Perlu diketahui ternyata tidak semua owner yang menggunakan pilihan "Open to Suggestion" pada akhirnya memilih penawaran yang paling rendah, beberapa kasus ternyata owner ada yang memilih penawaran yang tertinggi dikarenakan worker mampu memberikan pengarahan yang bisa meyakinkan owner.
    Dalam hukum pasar juga kita sudah sangat faham kalau penjual menghendaki harga tertinggi sementara pembeli mengharapkan harga terendah, ini sudah menjadi hukum pasar.
    Saran kami sebaiknya worker lebih berfokus kepada skill dan strategi penawaran, ketimbang memikirkan owner yang lebih memilih harga rendah, karena bagaimanapun kita tidak bisa memaksakan kehendak seseorang (owner) untuk mengikuti kehendak kita (worker).

  9. 2 months ago

    MENU need suggestion jangan di hapus...harus tetap ada karena ini sangat membantu semua owner... untuk worker tentukan harga sesuai keinginan biar owner memilih harga dan kwalitas masing-masing worker. menu need suggestion harus tetap ada...... wajib ada jangan di hapus

  10. saya yakin salah satu alasan owner menggunakan projects.co.id karena ada menu need suggestion. jika pakai ring - ring harga sudah ada di website lain... artinya worker silahkan tentukan harga biar owner yang memilihnya... menu need suggestion wajib ada jangan di hapus

  11. Edited 2 months ago by imzers

    Setuju dengan pendapat admin4 sih... kalau boleh usul dibuat transparan aja harga bid yg masuk, jadi para worker bisa melihat range range bid yg sudah masuk. Ya ga usah di tampilakan spesifik aja, dibuat muncul dalam bentuk range (kecil, besar, normal, etc)

  12. Edited 2 months ago by Admin4

    Thanks for all your information, Website is very nice and informative content

  13. Admin4

    Mar 9 Administrator

    Halo @imzers
    Terimakasih ya atas masukannya, untuk usulan tersebut diatas sudah saya sampaikan kepada bagian terkait.

to reply!