HATI-HATI DENGAN OWNER PENIPU

  1. 4 months ago

    Halo semua

    Aku cuman mau ngingetin kalian aja agar selalu berhati-hati dengan owner-owner penipu karena aku udah sering ketemu owner-owner penipu dan pernah ketipu juga dulu.

    Bukan karena bertansaksi diluar platform, tapi karena kurangnya kewaspadaan dan yang paling utama adalah karena tidak mengikuti peraturan projects.co.id[/b] .

    Ciri-ciri owner penipu yang sering aku temuin yaitu dia memberikan harga tinggi untuk pekerjaan yang tergolong mudah dengan menyuruh mengerjakan tugas yang diberikan sebelum memilih worker.

    Beberapa worker mungkin tertarik untuk mengerjakan pekerjaan tersebut apalagi jika dia merasa itu adalah pekerjaan yang mudah.

    Dan jika ada worker yang mau mengerjakan sebelum dipilih, si owner akan meminta hasil pekerjaan kepada worker sebelum memilih worker tersebut dengan alasan ingin memastikan bahwa pekerjaan tersebut sudah sesuai kebutuhan owner karena owner tidak ingin memilih sembarangan worker atau alasan yang lainnya.

    Nah kalo sudah seperti itu jangan sekali-kali kamu memberikan hasil pekerjaan kamu sebelum owner memilih kamu DAN PASTIKAN DIA TELAH MENYELESAIKAN PEMBAYARAN ke projects.co.id.

    Terkadang ada OWNER LICIK yang dia menjalankan tipuan manisnya dengan memilih worker tersebut TAPI DIA TIDAK MELAKUKAN PEMBAYARAN kepada projects.co.id , lalu dia meminta worker untuk mengirimkan hasil pekerjaannya dan ujung-ujungnya si owner bakalan mendadak hilang seperti seseorang yang pindah ke alam lain dan tidak pernah kembali.

    Yah seperti itu kira-kira OWNER PENIPU yang bermain didalam platform projects.co.id yang pernah saya temui.

    Jadi jangan pernah kamu memberikan hasil pekerjaanmu sebelum owner memilih kamu dan membayar ke projects.co.id.

    Selalu taati peraturan projects.co.id dalam bertransaksi dengan para owner project di platform ini.

    Dah gitu aja.

  2. tx u tips nya kak

  3. Kalau kita sudah disuruh mengirimkan hasil pekerjaan berarti kita sudah diterima si owner tersebut berarti ?

  4. @Madede221197 Kalau kita sudah disuruh mengirimkan hasil pekerjaan berarti kita sudah diterima si owner tersebut berarti ?

    Tidak kak, tanda diterimanya kita oleh si owner adalah dengan adanya notifikasi bahwa kita terpilih sebagai pemenang dalam project tersebut. Tapi terpilihnya kita bukan berarti kita sudah bisa memulai pekerjaan apalagi memberikan hasil pekerjaan kita kepada owner. Tunggu sampai owner membayar fee projectnya dan ada pemberitahuan dari projects.co.id bahwa owner sudah membayar dan kita sudah bisa memulai pekerjaannya.

  5. 3 months ago

    okay mantap tips

  6. thanks info nya lur..

  7. Makasih infonya kak
    Sangat sangat membantu saya yang pemula ini

  8. Saya selalu berharap dapat mengerjakan project yang saya bid di projects.co.id. Tapi, kadang-kadang saya harus menerima kenyataan bahwa saya tidak terpilih sebagai pemenang. Saya bisa mengerti kalau owner punya pertimbangan sendiri dalam memilih worker yang cocok.

    Namun, ada satu hal yang membuat saya sedih, yaitu ketika project yang saya bid malah ditarik dari sistem tanpa ada pemenang sama sekali. Saya merasa sia-sia sudah menghabiskan waktu dan tenaga untuk membuat proposal yang menarik, padahal owner tidak serius dalam mencari worker.

    Saya lebih suka kalau owner jujur saja dari awal kalau mereka tidak berniat melanjutkan project tersebut, atau setidaknya memberi tahu alasan mengapa mereka menarik project tersebut. Saya rasa itu lebih menghargai worker yang sudah berusaha memberikan penawaran terbaik mereka.

    Saya berpikir, mungkin ada worker lain yang lebih membutuhkan uang daripada saya, dan mereka pasti kecewa juga kalau project yang mereka bid hilang begitu saja. Saya berharap projects.co.id bisa lebih selektif dalam menerima project dari owner, agar tidak ada lagi worker yang merasa tertipu atau dibohongi.

  9. 4 weeks ago

    kak gimana cara tau kalo dia udh kasih feenya belum ke project id?

  10. 2 weeks ago

    Admin4

    Apr 15 Administrator

    Halo @3xmetal
    Tetap semangat ya Kak.

  11. Admin4

    Apr 15 Administrator
    Edited 2 weeks ago by Admin4

    Halo @Istinur_
    Untuk setiap project yang Kakak bidding itu akan ada notifikasi by system.

    • Ketika project Auto Cancel akan ada notif via email
    • Ketika project direject by Admin akan ada notif via email
    • Ketika Kakak tidak terpilih akan ada notif via email
    • Ketika Kakak terpilih sebagai pemenang akan ada notif via email dan SMS/WA. Sampai disini Kakak masih belum boleh mengerjakan project tunggu sampai ada notif via email dan SMS/WA notif untuk Memulai Mengerjakan Pekerjaan.
    • Ketika owner sudah menyelesaikan pembayaran project (transfer ke rekening Projects.co.id a.n. PT Panonpoe Media) maka pada saat itu Kakak akan mendapatkan notif via email dan SMS/WA notif untuk Memulai Mengerjakan Pekerjaan.
    • dan banyak lagi notif lainnya.

    Semua notifikasi tersebut akan disampaikan by System.

  12. 5 days ago

    Ka aku udh ada pemberitahuan . Disitu aku dsuruh langsung kerjain lewat tele. Itu owner penipuan ya

  13. 3 days ago

    Admin4

    Apr 27 Administrator

    Halo @FitriRisantini17.
    Semua transaksi yang dilakukan diluar rules itu sangat beresiko Kak.
    Untuk ownernya mohon untuk disampaikan saja Kak, itu ownernya usernamenya apa.

to reply!