Autocancel System - Harus kena sanksi !

  1. ‹ Older
  2. 6 months ago

    @mastero SETUJU

  3. Admin4

    23 Oct 2023 Administrator

    Haho @mastero
    Usulan Kakak sudah kami sampaikan kepada bagian terkait Kak.
    Terimakasih ya atas masukannya.

  4. sudah setahun loh min saya mengusulkan ide deposit, tapi tidak ada tindak lanjutnya

  5. 5 months ago

    banyak sekali sumpah auto cancel wkwkwkwk, gila project lagi tidak baik baik saja , kebanyakan owner no rating

  6. paling bagus saat buat project dari owner wajib dp ke project 10% agar kita bisa tau owner itu serius posting projectnya

  7. 4 months ago

    Admin4

    Dec 1 Administrator

    Halo
    @3xmetal
    @kielsalva

    Konsep Owner guaranty dan juga worker guaranty sudah lama menjadi bahan pertimbangan, tetapi untuk menerapkan suatu konsep itu perlu aturan yang jelas yang tidak merugikan pihak manapun. Mungkin belum diterapkannya konsep tersebut dikarenaka ada faktor yang masih mengganjal.

  8. 3 months ago

    AUTO CANCEL itu sebagai indikasi negatif, kenapa kok tidak diberikan sanksi yang tegas? Saran saya, jika terjadi auto cancel maka harus diberi peringatan 1. Jika masih diulangi lagi, harus diberi Surat Peringatan 2 (peringatan keras). Jika masih diulangi, maka akun harus kena banned.

  9. Edited 3 months ago by 3xmetal

    @baskorodj AUTO CANCEL itu sebagai indikasi negatif, kenapa kok tidak diberikan sanksi yang tegas? Saran saya, jika terjadi auto cancel maka harus diberi peringatan 1. Jika masih diulangi lagi, harus diberi Surat Peringatan 2 (peringatan keras). Jika masih diulangi, maka akun harus kena banned.

    kalau hanya sekadar akun di-banned, solusinya mudah pak...bikin akun baru.

    solusi paling tepat adalah deposit sekian persen dari nilai proyek. Seandainya proyek auto cancel, uang depositnya kan bisa masuk ke kas pihak Project. Menurut saya sebenarnya ini skema yang menguntungkan buat pihak Project, tapi entah kenapa nggak diterapkan.

    Saya usulin nih skemanya nih buat pihak @Admin4:

    1. Tentukan persentase deposit dari nilai proyeknya. Itu terserah kebijakan pihak Project.
    2. Deposit bisa kembali ke owner jika jumlah bid tidak mencapai jumlah tertentu. Misalnya, jumlah bid hingga deadline proyek cuma 18 bid, wajar jika owner tidak bisa menentukan atau menemukan worker yang sesuai karena opsinya yang sedikit.

    Tapi jika proyek itu sudah di-bid oleh ratusan worker, seandainya auto cancel maka deposit masuk ke kas Project. Iya dong, masak sudah ada ratusan opsi worker tidak ada satu pun yang bisa deliver, kan nggak mungkin. Serius ngga sih nyari worker.

  10. Admin4

    Jan 15 Administrator

    Halo @3xmetal
    Terimakasih ya atas masukannya.
    Sarannya sudah langsung kita sampaikan kepada bagian terkait.
    Semoga projects.co.id kedepannya bisa lebih baik.

to reply!