Autocancel System - Harus kena sanksi !

  1. 2 years ago

    Saya amati begitu banyak orang yang order jasa, dan sudah banyak yang melakukan bid (bersedia mengerjakan) sesuai harga, tapi ternyata habis waktu dan auto cancel oleh sistem.

    Menurut saya hal ini sangat menjengkelkan dan seolah2 hanya main-main saja.
    Oleh karena itu, saran saya :

    1. Bagi yang membuat proyek harus serius dan memilih pekerja yang sudah bid apalagi lebih dari 10 orang.
    2. Apabila terjadi auto cancel, maka ybs harus diberikan sanksi (denda) atau penilaian negatif, karena tidak menentukan pekerja.
    3. Jika terlalu sering terjadi auto cencel, maka secara otomatis akun di bekukan atau banned.

    Semoga hal ini bisa memberi peringatan keras, bagi yang sudah order proyek, tapi tak mau memilih pekerja yang sudah melakukan bid.

    Terimakasih

  2. Admin4

    29 Jan 2022 Administrator

    Halo @baskorodj
    Untuk auto cancel memang belum ada penalty dari sistem, kecuali jika owner yang cancel project maka akan dikenakan penalty poin.
    Akan kami pertimbangkan lagi saran Kakak.

    Terimakasih.

  3. Deleted last year by Admin4
  4. last year

    Entah sudah berapa proyek yang saya bid, tapi ujung-ujungnya auto cancel. Owner-owner yang tidak memberikan keputusan sepertinya harus diberikan sanksi. Mereka terkesan seperti "testing the water" atau sekadar mengumpulkan ide dan inputan gratisan.

    Masukan buat admin Project.co.id:
    Sebaiknya para owner wajib memberikan deposit sekian persen dari nilai proyek yang mereka tawarkan. Tujuannya adalah jika mereka auto cancel atau cancel manual, deposit itu tidak bisa ditarik kembali. Sehingga ada satu faktor yang membuat mereka serius dengan pekerjaan yg mereka tawarkan.

  5. Admin4

    4 Oct 2022 Administrator

    Halo @3xmetal
    Terimakasih atas masukannya.
    Semoga kedepannya projects.co.id bisa lebih baik lagi.

  6. Saya setuju sih ini, harus ada ketegasan dan sanksi hukuman yang tegas.

  7. menarik, setuju sih ini. maaf saya newbie, tapi setelah saya amati, banyak sekali project yang bidder yang udah puluhan dan ratusan tapi tidak ada yang terpilih sama sekali. sistem deposit untuk owner sebaiknya diterapkan. termasuk penalty untuk membayar ke projects.co.id jika membatalkan project yang sudah diposting.

  8. Setuju,
    kesannya uji coba harga dan mengurangi keseriusan, karena kalo dilihat spek kemampuan yang bid project banyak yang sanggup.

  9. 10 months ago

    Sangat setuju.

    Owner yg sampai autocancel harus diberi sanksi tegas.

    Jauh lebih banyak notif autocancel daripada notif kalah bid.
    Sy tidak masalah jika kalah bid, tp jika kebanyakan autocancel, berarti banyak owner yg tidak serius.

    Admin projects.co.id harus bertindak tegas, kalau dibiarkan, makin lama makin banyak & akan mengurangi kredibilitas.

  10. Admin4

    9 May 2023 Administrator

    Halo rekan rekan semua
    @masterewot
    @creatione
    @Animad
    @PapaHeps

    Terimakasih ya atas masukannya
    Semoga kedepannya projects.co.id bisa lebih baik lagi. Untuk saat ini project yang Auto Cancel belum dikenakan penalty. Masukan ini sudah kami sampaikan kepada bagian terkait.

  11. 7 months ago

    Setuju. Akhir-akhir ini banyak banget owner yg cm pasang iklan, tp gak pernah 1 pun di pilih freelancer nya. Ada owner project yg point nya sudah minus banyak, tapi masih pasang iklan. Mendingan di kasih sanksi biar kapok.

  12. segera ditindak lanjuti, biar ekosistem terjaga, klo dibiarkan terlalu lama, gak baik, sudah 1 tahun berjalan, blm ada tindakan tegas

  13. Tdk lama lg ada web freelance baru yg mana urusan beginian udah dcover sjk awal job poster mengirim penawaran project.

    Baru join bbrp hr lalu di projects co id tp sdh 2x project dibatalkan owner berbeda, anehnya lg yg owner pertama justru member projects yg deskripsi profil punya skill blablabla 2hr setelah cancel projectnya dia bid project lain. Dr deskripsi profilnya shrsnya dia mampu mengerjakan project yg dia tawarkan tp dia cancel.

    Kalo projects owner jarang online minimal 1x sehari saya biasa dah mulai curiga tanda owner ga ada itikadnya utk berkomunikasi cari solusi project dia dr sekian penawar projectnya.

  14. Up terus ini. Kategori udah meresahkan. Buatlah alarm system, dimana per 20 worker yg accept job beri peringatan ke project owner untuk mereview worker dan membuat keputusan hari itu juga. Bayangin tuh kalo ada 200 worker accept, berarti dah ada 10 notifikasi. Dengan 10 notifikasi owner masih mengabaikan berarti apa? Emang ga niat!!! Cuman test harga!!! Dari awal emang ga niat nyari worker! (The shit smell bad, even worse if you didn't clean it up)

  15. 6 months ago

    Admin4

    26 Aug 2023 Administrator

    Halo @rekan rekan projects.co.id
    Mohon maaf ya atas ketidaknyamanan yang terjadi.

  16. 5 months ago

    setuju , paling bagus di berikan batasan post proyek jika memang ga ada point apalagi pointnya minus

  17. Kalau menurut saya, lebih setuju post project dengan deposit.
    Jangan hitungan persentase, tapi deposit sesuai dengan budget yang ditawarkan oleh project owner.
    jadi kalau auto-cancel atau di cancel, deposit akan dipotong.
    Karena dengan post deposit, project owner akan lebih serius ketika mau post project, tidak hanya main post lalu ditinggal saja.

  18. nah setuju , minimal harus deposit dulu baru bisa post project biar sama2 enak, ada yang owner suruh kita kerjakan buat contoh , dengan alibi , mau di tes apakah bisa buat project tersebut , tetapi tiba2 hilang

  19. setuju bgt sih ini, harus di berikan sanksi
    saya sudah 5 bulan bid project tapi kebanyakan autocancel

  20. 4 months ago

    Aturan di projects co id menurut saya SUDAH SAATNYA DIRUBAH!

    1. Jangka waktu 30 hari utk menentukan sikap memilih freelancer itu jaman now sudah TERLALU LAMA! owner yg serius butuh 'bantuan' dia ga akan buang waktu. Katakanlah 1 hari dia ada waktu luang 4 jam, apa susahnya baca penawaran freelancer yg ga akan panjang lebar amat, 1 jam bisa dipakai baca 5-10 bid freelancer pasti bisa! Faktanya 1 project aja bisa di bid puluhan hanya dalam waktu kurang dari 1 jam saja, tapi owner bisa ga login berhari-hari setelah posting gimana freelancer mau percaya ke owner ginian? Jelas owner ini masuk kategori ga serius need help atau emang dia cari solusi lain diluar projects co id karena jangka waktu memutuskan itu lama 30 hari ini memberikan peluang owner buang postingan penawaran atau ga anggap serius penawarannya. Saya rasa jangka waktu 7-10 hari paska posting job sdh cukup!

    2. Setiap posting job wajib deposit! Supaya freelancer paham ini owner jg siap rugi, ga sekedar merugikan waktu freelancer yg sudah nge-bid apalagi buat demo project cepat utk dilihat owner di deskripsi bid-nya! Disini jg memberikan kepastian utk projects co id bahwa ini win-win solution, owner deposit dan siap dipotong fee by projects co id bila owner batal by sistem atau by request. Tanpa sistem deposit owner bisa bebas spam, ini ga lucu banget krn semingguan lalu dalam tempo 2 hari sudah 5 jobs cancel by system' saya terima d email, yg bikin kesal lagi itu job diposting user status freelancer jg, dan salah 1 nya saya lacak dia posting cuma ambil job offer dr web freelancer luar negeri.

    3. Kasih penalti cut fee deposit apabila owner tidak login minimal 1x setiap hari dan meluangkan waktu minimal 15 menit login utk baca bid freelancer. Di web luar ada sistem analisis proposal ya jadi saya beli token apply job dlm USD jg ga sia² saat apply job krn dpt data fair jg. Dng sistem ini, owner seriuslah yg akan posting job, otomatis branding projects co id sbg media penyedia jasa jg naik dan kepercayaan jg membaik utk menggunakan layanan disini.

    Pertimbangkanlah ya!

  21. Newer ›

to reply!