Mengenai Fee 12%

  1. ‹ Older
  2. 2 years ago

    Admin4

    5 Oct 2016 Administrator

    Termakasih Om @appzone dan Om @deavid
    Fitur tersebut sudah ada dalam to do list Projects.co.id.
    Proses perhitungan di atas hanya sebagai cara sementara untuk mensiasati ketika worker menginginkan menerima budget tertentu, misal worker menginginkan terima bersih 500.000, maka 500.000 dibagi 88%, tentu hal ini perlu dikomunikasikan terlebih dulu kepada owner project.
    Mudah-mudahan fitur tersebut bisa segera kami realisasikan :)

  3. Kembali ke pokok diskusi : Fee 12%
    Usul : Bagaimana kalau Fee ditentukan oleh jumlah & nilai total pekerjaan seorang Freelance mendapat pekerjaan di project.co.id (Group 1, 2 & 3 - Misal Group 3 yg jumlah pekerjaan di bawah x kali atau nilai pekerjaan di bawah x Rp akan dikenakan fee A %, dsb). Logikanya, Project.co.id sdh mendapatkan hasil dari pekerjaan Freelance dan tentukan Project.co.id ada kepentingan untuk mempertahankan Freelancer tersebut sebagai Cash Generator & meningkatkan Marketing image. Newbies (group 3) di 15% krn group ini beresiko dan belum memberi kontribusi dana operasional project co.id. Usul Group 2 di 12%, Group 1 di 8%.

    • Usul diatas tidak termasuk Fee untuk produk yg dijual (non-jasa)
    • Penanggung beban fee sebaiknya ada pada pihak Freelancer karena kita berada pada buyer market, shg buyer-lah yang perlu di manjaaa.

    Kami sendiri mendukung project.co.id agar bisa tetap survive.

  4. Admin4

    22 Nov 2016 Administrator
    Edited 2 years ago by Admin4

    Hai @gajiol
    Terimakasih ya atas masukannya, semua masukan akan kami pertimbangkan.
    Mengenai Fee Projects.co.id saat ini baru terbagi menjadi 2 bagian:
    1. Free
    Untuk project dengan budget Rp 50.000,- s/d Rp 100.000,-
    2. Fee 12%
    Untuk project dengan budget lebih dari Rp 100.000,-
    Penjelasan mengenai semua hal yang berkaitan dengan keuangan dan rekening Projects.co.id , silahkan buka link ini Pricing

  5. Wah akhirnya! Terima kasih buat keputusan baru nya min..sukses terus!

  6. Ijinkan saya beri masukan.

    Mungkin jika projek terkecil nya ditingkatkan akan membantu kita semuanya, saya setuju jika menjadi min 200rb.
    Karena sebagai mana Owner kebanyakan mencari yang termurah dan kasihan para designer apalagi jika 50 rb dengan tuntutan owner yang sulit ( Minta kualitas tapi dihargai rendah)

    Saya harap waktunya projects.co.id untuk meningkatkan harga para designer dan ini akan meningkatkan juga pendapatan dan citra projects.co.id

    Semoga membantu dan menyenangkan kita semua.

    Cheers,
    Edi

  7. benar2 menarik kalau dibaca dari awal-akhir.
    yg jelas (slaku worker amatiran), sy brharap projects.co.id & teams jgn smpai tdk bisa brnafas karena beban/biaya operasional yg smakin besar (ref: https://projects.co.id/public/blog/view/021711/tahun-baru-fitur-baru-harapan-baru-tetap-mimpi-lama , paragraph 1:

    Harus diakui, meskipun secara ekonomis keuntungan secara finansial belum didapat...

    )

    kalau bisa ditambahkan juga fitur kalkulator perhitungan fee(12%), baik itu di halaman bidding project (worker), maupun di halaman create project (owner). jd memudahkan worker/owner untuk pmbulatan nilai/harga project ybs.

    btw, good job to projects.co.id

  8. Admin4

    2 Mar 2017 Administrator

    Terimaksih atas masukan teman-teman, semua masukan yang membangun akan kami pertimbangkan :)

  9. Permisi saya newbie mau nanya.. apabila kita memenangkan sebuah project maka kita akan dikenakan fee 12% akan tetapi jika project kita ditolak oleh owner apakah kita worker tetap dikenakan fee ??? Mohon follow back

  10. @Bukansiapasiapa : 12% hanya dikenakan pada setiap penghasilan yang diterima oleh worker. Jika pekerjaan ditolak sehingga worker tidak mendapatkan penghasilan atas project tersebut, maka tidak ada fee yang dikenakan.

    Oya, sejak akhir Oktober 2016, project bernilai <= Rp 100.000 tidak dikenakan fee, alias gratis. Informasi lebih lengkap mengenai hal tersebut dapat dilihat di sini: https://projects.co.id/public/blog/view/f31611/wow-sah-project-rp-100rb-atau-kurang-kini-bebas-biaya-tapi-masalahnya-adalah

  11. meskipun saya selalu tereliminasi, saya kira projects.co.id sangat bermanfaat minimal bisa meberikan motivasi bagi para calon pekerja. saya suka sentilan demi sentilan Admin 5 (garis keras hehehe ) yang dengan lugas memberikan penjelasan. perlu projects.co.id hadir sebagai fasilitator nasional bagi mereka yang kebingunan mengimplemetasikan bakatnya. dari sekian banyak site serupa, sebagai penilaian pribadi bahwa projects.co.id lah yang terbaik. yach begitulahpak admin 5, maklumi saja. memang terkadang ada tidak berfikir 2 arah dan terjebak dilingkaran zona nyaman tanpa memahami proses yang ada. say ucapkan terimaksih projects.co.id :) sukseslah kak yach . semoga bisa bernilai ibadah untuk semuanya, aamiin !

  12. saya berdoa agar tetap jaya projects.co.id ,,.meskipun saya sering tereliminasi kaya dangdut academy..

  13. Om @maestro17, thanks for the kind words ya! :) tereliminasi hanya sukses yang tertunda haha, keep trying ya Om! :)

    Om @taufiklampung: aminnnn, sama-sama ya Om :) Keep trying ya Om, tar ada saatnya ketika sudah memenangkan 1 project, 2 project, 3 project dan segala sesuatunya menjadi jauh lebih mudah.

  14. selamat pagi saya mau tanya adakah aturan yang mengatur tentang pemberian manajemen fee
    tolong bantuaannya

  15. last year

    @teguh899 Paling fair buat aja prosentase range feenya, misal 50rb-500rb=12%, 500rb-2jt=10%,...... 1-10M=1%, 10-100M=0,75% dan 100M up =0,50% kan bisa dibuat logikanya mudah. Knp saya usulkan 0,5%-1% utk yg besar krn dianggap, web ini mendapatkan 1 bagian dan tim mediator yg lain.

    Setuju dengan konsep ini. Dibuat pro rata saja Om untuk nilai project besar, persentase fee nya diturunkan sedikit-sedikit. Terima kasih.

  16. 12% ok ok sajalah, kalo nilai projek masih berkisar 5jt-an pihak projects.co.id cuman dapet 500rb (buat bayar server udah abis itu perbulan) tapi kalo udah lebih dari 5-10jt fee/projectnya nya mungkin kok terlihat gede banget ya karena untuk project yang besar pastinya sangat terasa/terlihat sekali , terutama untuk project yang tergolong big/huge (kerasa banget tuh kalo fee sampai 50jt ) ada baiknya mungkin dengan implementasi dengan prosentase fee yang menurun per kelas bid, takutnya karena gak mau kena fee besar pada main dibelakang (outside deal). selain itu mungkin bisa diberikan minimum bid untuk pekerjaan tertentu (misal pembuatan apk, sistem informasi, web profile, dsb.) supaya gak serta merta klien asal bid kecil (mungkin karena banyak klien yang gak tau harga pasarnya berapa sih) dan ada beberapa kasus yang saya lihat, ada worker juga yang bid terlalu kecil (mungkin masih newbie dan gak tau harga pasar atau tingkat kesulitannya)

  17. @ mahirsoft 20 Jun 2015

    Saya merasa fie 12 % itu terlalu besar..

    fie huh...?! very funny -image-
    ni orang antara dua, kalo nggak worker penggila harga murah atawa dia ga pernah pegang kontrak besar lalu sifat meditnya keluar, gak sadar kalo website ini tu yang sudah bantu dia...
    makanya hidup harga murah... -image-

  18. Saya rasa fee 12% itu masih sangat reasonable lah untuk project owner, tapi kalau untuk worker mungkin memang agak memberatkan apalagi kalau nilainya projectnya kecil. Saran saya sih sebaiknya untuk project mikro, jumlah fee nya dikurangi jadi 10% saja.

  19. semangat bro, semoga tetap jaya untuk fee yang dihasilkan

  20. Feenya kalo bisa diturunkan perlahan sesuai nilai project atau setelah terus2an bertemu dengan owner yg sama.. seperti upwork.. jadinya mereka ngk pindah ke luar projects.co.id dan tetap menggunakan website ini untuk bekerja sama.. sama2 untung.. web ini untung karena owner-worker gk berenti make web ini.. dan worker owner juga untung karena gk perlu mikirin fee yang sama2 aja terus menerus

  21. 9 months ago

    disini saya nggak membela siapapun
    sebagai gembala web komunitas saya merasakan betapa sulitnya untuk mempertahankan website agar tetap ada
    semakin visitor banyak makan semakin besar pula pengeluaran bulanan, Sementara users? taunya pake dan pake
    Kita adain fitur VIP Member di forum? dibilang dikit-dikit duit padahal dalam 1 tahun kita gak pernah untung sepeserpun
    lagian untuk fee 12% ini saya rasa gak terlalu memberatkan buat worker, kenapa? itung-itung mereka berkontribusi agar web ini tetap ada, kalau tiba-tiba web ini ditutup siapa yang gak bisa nyari duit?
    -
    Walaupun terlihat terlalu besar, Namun coba dihitung lagi, berapa bayar server, biaya pengembangan website, fitur, belum lagi buat hidupi anak istri para admin, dan saya yakin ketika website ini sudah lebih besar dari ini, atau ada investor masuk, bukan tidak mungkin fee nya di turunkan atau disesuaikan dengan nominalnya
    semua butuh waktu, Jelas untuk awal-awal harus membebankan kepada worker karena simbiosis mutualisme harus tetap ada, Lagian kalau ga dari fee dari mana lagi?
    -
    Mau web kaya semprot? gratis tapi bannernya segede gaban?
    kalau saya sih lebih baik bayar fee 12% daripada ada iklan titit gede atau obat kuat ini web

  22. Newer ›

to reply!