• (022) 6902 1117

Tahun Baru: Fitur Baru, Harapan Baru, (Tetap) Mimpi Lama

 

  • Published by WiroHardy
  • 17/01/2017 08:21:50 WIB

Tidak terasa sudah memasuki tahun ke-3 PT Panonpoe Media selaku pengelola Projects.co.id melayani teman-teman semua. Harus diakui, meskipun secara ekonomis keuntungan secara finansial belum didapat (dan justru sebaliknya, pengorbanan --baik waktu maupun materi-- terus dilakukan), kami bahagia mengembangkan dan mengoperasikan Projects.co.id, terutama saat mendapatkan testimoni positif dari teman-teman pengguna sekalian seperti terlihat di sini

Sejujurnya, testimoni dan ungkapan-ungkapan jujur mengenai bagaimana Projects.co.id banyak membantu teman-teman pengguna adalah salah satu sumber semangat kami. Jika ibaratkan, testimoni dan ungkapan-ungkapan positif tersebut adalah matahari pagi yang menyinari jiwa kami. #cieeee

Tahun ini kita akan fokus pada 2 (dua) hal berikut ini:

1. Pengembangan Aplikasi Mobile
Bukan sekedar ingin mengikuti trend, tapi kami menyadari bahwa keberadaan aplikasi mobile akan sangat membantu teman-teman pengguna, baik sebagai project owner, worker/freelancer, service buyer, service seller, product digital seller maupun teman-teman sebagai product digital buyer.


20170116587c141aa0f17.jpg


Jika teman-teman pernah menyadarinya, Projects.co.id cenderung merelease fitur atau produk yang relatif sudah "matang" alias tidak sekedar coba-coba atau merelease sesuatu yang masih butuh banyak sekali perbaikan. Kami menghindari mindset "gak apa-apa jelek yang penting ada dan/atau jadi yang pertama". Jika tidak, teman-teman sudah akan menjumpai (dan mungkin menggunakan, dan kemudian mengumpat) aplikasi mobile Projects.co.id di tahun lalu, atau bahkan di tahun 2015).

Harus diakui, mengembangkan aplikasi mobile yang benar-benar berdaya-guna tidak segampang yang dulu kami bayangkan. Di belakang layar, Projects.co.id adalah situs web yang cukup kompleks. Aplikasi ini telah kami kembangkan lebih dari setahun dan masih terus dikembangkan hingga saat ini. Sama seperti teman-teman, kami juga sangat berharap aplikasi android dan iOS ini dapat direlease tahun ini.


2. Fitur Pay per Hour
Jika saat ini Projects.co.id hanya menfasilitasi pekerjaan yang bersifat project, fitur Pay per Hour akan menfasilitasi pekerjaan yang dibayar per jam/per minggu/per bulan. Dengan fitur Pay per Hour, teman-teman project owner dapat mempekerjakan worker/freelancer dengan pembayaran per jam/minggu/bulan, namun dengan mekanisme dan pengawasan khusus yang disediakan oleh Projects.co.id teman-teman freelancer dapat bekerja di tempat/rumah masing-masing.


20170116587c14d2f3158.jpg


Mekanisme Hourly Payment ini adalah kondisi win-win bagi semua pihak. Teman-teman project owner hanya membayar untuk jam worker efektif bekerja (bayangkan di kantor sehari jam kerja adalah 8 jam, berapa jam yang benar-benar digunakan efektif untuk bekerja?), teman-teman project owner tidak perlu menyediakan tempat kerja (working space), tidak perlu menyediakan peralatan kerja (komputer, meja, dll), kesempatan mendapatkan pekerja berkemampuan tinggi dengan rate lebih rendah daripada pekerja setara di kota-kota besar.

Bagi teman-teman freelancer juga sangat menguntungkan. Selain memiliki kebebasan waktu yang fleksibel dan cukup bekerja dari rumah masing-masing, teman-teman freelancer berkesempatan mendapatkan pekerjaan ber-"gaji kota" meskipun (misalnya) tinggalnya di daerah kecil. "Biaya hidup ndeso, tapi penghasilan kota", begitu kira-kira jika diibaratkan.

Mengenai fitur hourly job ini pernah di post di community dengan judul [RENCANA FITUR BARU, Mohon Masukan] Hourly Job (Pay per Hour). Silahkan dikunjungi dan berikan masukan lewat thread tersebut ya :)

Terlepas dari dua hal yang diprioritaskan tersebut diatas, tidak berarti kami tidak akan mengembangkan fitur-fitur yang bermanfaat lainnya pada tahun ini.


20170116587c15761a1b0.jpg


(Tetap) mimpi "lama"? Iya, meski tahun telah berubah, mimpi Projects.co.id dari sejak awal tidak pernah berubah: kami ingin dengan hadirnya Projects.co.id sebanyak mungkin bisnis dan individu terbantu dan kami ingin membawakan sebanyak mungkin pekerjaan dan penghasilan yang lebih baik bagi para worker/freelancer tanpa mereka perlu beranjak dari tempat tidur dan tanpa perlu mereka pindah ke kota-kota besar (yang relatif biaya hidupnya juga lebih tinggi). 

Kami ingin menghadirkan lebih banyak kesempatan bagi para freelancer untuk mendapatkan penghasilan lebih. Kami ingin ikut berkontribusi --meskipun mungkin kontribusinya masih kecil-- membangun Indonesia yang lebih baik.

Terima kasih banyak ya atas dukungan teman-teman sekalian. 

Informasi lainnya akan terus disampaikan kepada teman-teman semua melalui blog ini.



LIKE facebook page Projects.co.id di sini dan follow twitter @projectscoid ya :)

Projects.co.id adalah pasar online yang menyediakan lowongan kerja online dan melakukan transaksi jual-beli produk digital dan jasa (services) dengan aman.




2016030356d79763d2383.jpg

Comments

 


Live Chat