• (022) 8788 2588

FAQ Service

Service adalah fitur yang diperuntukkan bagi worker untuk menawarkan keahliannya dengan suatu bidang pekerjaan tertentu yang dikuasai oleh worker tersebut. Buyer dapat membeli service dan memberikan penawaran pada service tersebut.

Jadi buat Seller/worker yang memiliki keahlian yang hasil akhirnya bisa dikemas dalam bentuk fille bisa menawarkan atau mempromosikan jasa/ keahliannya dan mempromosikan keahliannya kepada buyer/owner untuk pembuatan project.
Dengan adanya fasilitas service ini sekarang owner bisa dengan mudah membuat project yang diinginkannya dengan jaminan kualitas yang lebih baik, karena seller/worker yang menawarkan service memiliki keahlian dan pengalaman pada bidang pekerjaan yang ditawarkan.

Untuk membuat service bisa melalui menu:
Services > Browse Services > Sell Service
atau pada
My Account > My Services > Add New Service

Fitur service memberikan ruang kepada seller/worker untuk menawarkan keahliannya untuk project tertentu, hal ini akan sangat memudahkan bagi buyer/owner ketika terdapat service yang sesuai dengan kebutuhan buyer/owner tersebut, buyer/owner dapat secara langsung memberikan penawaran pada service selanjutnya seller/worker akan membuatkan project (berupa Private Project) bagi buyer/owner, sehingga proses pembuatan project menjadi lebih jelas dan lebih simple dibandingkan dengan open project.

Projects.co.id mengenakan fee kepada seller/worker sebesar 12% (duabelas persen) dari harga service.

  • Deskripsi service harus dibuat sejelas mungkin, sehingga dapat menggambarkan service Anda;
  • Deskripsi tidak perlu dicantumkan gambar/screenshot, cukup teks deskripsi saja;
  • Untuk menambahkan screenshot ada pada menu My Services > Screenshot;

Terhadap jasa layanan service ini Anda menyatakan:

  • Menerima keputusan hasil verifikasi tim Projects.co.id;
  • Bersedia memberikan penjelasan kepada buyer tentang service ini jika diperlukan;
  • Bersedia membayar fee sebesar 12% (duabelas persen) dari service ini kepada Projects.co.id;
  • Memiliki hak intelektual penuh atas jenis layanan service ini;
  • Memberikan hak intelektual atas hasil service ini kepada buyer untuk dipergunakan dan/atau untuk memodifikasi dan/atau memperjualbelikan hasil pekerjaan dari service ini.

Lihat.... Cara Menjual Jasa Service yang Baik dan Benar.

Buyer/owner dapat memilih fasilitas tambahan (additional) pada service, jika seller/worker melengkapi service yang dipublishnya dengan fasilitas tambahan tersebut. Selanjutnya buyer/owner dapat meminta "Special Requirements" tentang harga service maupun spesifikasi service.

Lihat.... Cara Melakukan Transaksi Pembelian (Order) Service.

Jika seller/worker tidak dapat menyelesaikan pekerjaannya sebagaimana yang dijanjikan dalam service maka uang akan dikembalikan kepada buyer/owner

Jika terjadi perselisihan, Anda bisa mengajukan arbitrase sebagaimana arbitrase pada pembuatan project.

Service, Transaksi Project dan Transaksi Jual Beli produk digital, masing-masing memiliki keunggulan tersendiri. Namun dengan adanya fitur service ini:

  • Seller/worker bisa lebih aktif menawarkan keahliannya untuk suatu bidang pekerjaan tertentu kepada buyer/owner;
  • Byer/owner juga semakin mudah untuk membuat project dan memberikan penawaran pada service yang ditawarkan seller/worker.