• (022) 8788 2588

Press Release 09 Januari 2014

 

  • Published by superadmin
  • 10/01/2015 23:39:28 WIB

PRESS RELEASE


Bandung, 09 Januari 2015



FITUR BARU SITUS PROJECTS.CO.ID



PT Panonpoe Media kembali melakukan penyempurnaan situs Projects.co.id dengan menambahkan fitur “Services”, “Hire Me”/“Private Project” dan “Ask Owner”.


Dengan fitur “Services”, setiap user dapat membuat penawaran jasa yang kemudian dapat dibeli oleh user lain. Sebagai contoh, ada user yang mahir dalam membangun dan mendesain website. User ini dapat menawarkan service berupa Jasa Pembuatan Website dengan harga yang sudah ditentukan, misalnya satu juta rupiah untuk corporate website yang terdiri dari 10 halaman/pages. Service ini nantinya akan bisa dilihat dan dibeli oleh user lain. Selanjutnya, transaksi jasa ini akan menempuh alur seperti layaknya project dimana sang pembeli jasa atau sang project owner akan dilindungi oleh sistem Escrow dan project management Projects.co.id. Tidak seperti transaksi konvensional, sistem ini menjamin pekerjaan selesai atau uang kembali.


Fitur “Hire Me” atau “Private Project” memungkinkan project owner memilih untuk langsung mempekerjakan freelancer tertentu tanpa melelangkan project ke semua freelancer. Meskipun langsung memilih untuk mempekerjakan freelancer tertentu, project owner tetap dilindungi oleh fasilitas Escrow dan dapat menfaatkan fasilitas project management Projects.co.id.


Fitur “Ask Owner” memungkinkan freelancer untuk bertanya kepada project owner sebelum freelancer memberikan penawaran (bid) untuk project tersebut. Setelah freelancer mem-bid, project owner dan freelancer dapat berkomunikasi dengan cara reply thread dan/atau dengan fasilitas realtime chat yang sudah tersedia di Projects.co.id.


Projects.co.id adalah situs Project, Service dan Digital Product Marketplace yang diluncurkan oleh PT Panonpoe Media pada tanggal 10 November 2014. Animo masyarakat ditunjukkan dengan jumlah pendaftaran pengguna yang mencapai 2500 pada bulan pertama peluncurannya. Projects.co.id adalah marketplace pertama dan satu-satunya di dunia yang menggabungkan konsep marketplace project, service dan produk digital.


Untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan semua pihak, Projects.co.id memiliki sistem rating dan ranking untuk setiap user. Setiap transaksi project, pembelian produk atau pembelian service beserta feedback dari kedua belah pihak akan tercatat dan terakumulasi dalam profile masing-masing user. Dengan sistem rating seperti ini, freelancer akan dituntut untuk mengerjakan project secara profesional sampai selesai, dan owner juga dituntut untuk menepati kewajiban-kewajibannya, jika tidak ini akan mencederai reputasi dan rating yang bersangkutan.


Sebagai Project Marketplace, Projects.co.id memungkinkan pekerja freelance (freelancer) Indonesia untuk menghasilkan income tanpa terikat waktu dan tempat, dan disaat yang sama memungkinkan para pemilik project mendapatkan penawaran dari para freelancer dengan harga terbaik dengan sistem lelang (bid) pekerjaan. Sebagai Service Marketplace, Projects.co.id memungkinkan user menjual jasanya. Sebagai Product Marketplace, Projects.co.id memungkinkan user melakukan jual-beli produk digital. 

Comments