• (022) 8788 2588

Update April 2016

 

  • Published by WiroHardy
  • 08/05/2016 18:32:26 WIB

Teman-teman pengguna setia Projects.co.id,

Tibalah waktunya ini kami menginformasikan update untuk April 2016:

  1. Perubahan kriteria untuk Top Workers yang ditampilkan di halaman depan

    Sebelumnya, top worker yang ditampilkan di halaman depan dihitung dan diurutkan berdasarkan jumlah point yang didapat.

    Semakin banyak mengerjakan project, semakin banyak pointnya.
    Semakin banyak mengerjakan project bernilai besar, semakin tinggi pointnya.
    Semakin tidak ada arbitrase, semakin tidak ada point yang berkurang akibat denda.

    Harus diakui top worker yang muncul di halaman depan mendapatkan keistimewaan dalam hal jumlah project yang dapat dimenangkan. 

    Meskipun tidak semua project owner, harus diakui bahwa sebagian project owner lebih suka memberikan projectnya pada top worker. Top worker mendapat lebih banyak undangan untuk memberikan penawaran (invitation to bid) dan mendapatkan lebih banyak penunjukan langsung (Hire Me), alias mendapat lebih banyak private project.

    Namun kami melihat kelemahan dari sistem ranking yang sekarang ini: DAFTAR TOP WORKER SAAT INI DAPAT MISLEADING! Daftar top worker saat ini dapat menyesatkan...

    Sebagian project owner memutuskan untuk meng-hire top worker dan tidak mendapatkan hasil yang mereka impikan. 

    Sejak beberapa hari lalu, top worker urutan 1 s/d 10 yang ditampilkan di halaman depan tetap berdasarkan jumlah point seperti sebelumnya, namun menggunakan kriteria baru yang telah disempurnakan sebagai berikut:

    - worker yang project terakhirnya berakhir dengan kalah arbitrase tidak berhak tampil di halaman depan sebagai top worker.
    Kalah arbitrase berarti mendapatkan kurang dari 50% dari nilai project dalam kasus arbitrase.

    - worker yang ratingnya < 8 tidak dianggap sebagai top worker. 

    - worker yang lastseen-nya lebih dari 30 hari yang lalu tidak ditampilkan sebagai top worker.


    Ini artinya berapapun project yang telah diselesaikan oleh seorang worker/freelancer, berapapun point ranking yang telah dimiliki, jika project terakhirnya berakhir dengan arbitrase, ia tidak lagi akan menempati posisi top worker...




  2. Perbaikan dalam perhitungan Current Projects
    Current Projects di halaman profil user menunjukkan jumlah project yang sedang dikerjakan.


    20160508572f154396f9a.jpg


    Sebelumnya, angka yang tertera pada current projects termasuk project-project yang Running, Reported Done, Accepted by Owner dan In ArbitrationSetelah perubahan ini, project dengan status Accepted by Owner tidak lagi dihitung sebagai Current Projects.

    Sebelumnya juga, Current Projects menghitung jumlah project untuk user yang bersangkutan sebagai owner dan worker.

    Misalnya ada worker yang sekaligus owner mempunyai banyak project, current projectnya menjadi banyak. Hal ini merugikan user yang bersangkutan karena owner lain menjadi kehilangan motivasi untuk meng-hire dirinya mengingat current projectnya yang banyak. Project owner keberatan untuk meng-hire dirinya karena mereka kuatir user ini tidak memiliki waktu yang cukup karena sedang mengerjakan banyak project sekaligus, padahal sebenarnya tidak begitu. 

    Perbaikan kali ini memastikan bahwa angka yang tertera pada current projects hanya menyertakan bagian worker saja, bagian owner tidak dihitung dan tidak dicantumkan.


  3. Pada menu My Account >> My Projects, saat ini project dengan status "Accepted by Owner" masuk dalam Past Projects, tidak lagi dalam kategori Running Projects.


    20160508572f1923d88f0.jpg



    Sebelumnya, project yang statusnya sudah Accepted by Owner dimasukan dalam kategori Running Projects. Bagi project owner yang memiliki banyak project, hal ini dapat menyulitkan.

    Perbaikan ini terlaksana berkat masukkan dari hobinulis.

    Hobinulis adalah project owner yang telah membuka (create) project sebanyak 144 project semenjak bergabung di Projects.co.id sekitar 2.5 bulan lalu. Terima kasih ya atas kepercayaannya! :)

Sampai ketemu di update berikutnya ya! :)



LIKE facebook page Projects.co.id di sini dan follow twitter @projectscoid ya :)

Projects.co.id adalah pasar online untuk mencari freelancer Indonesia berkualitas dan melakukan transaksi jual-beli produk digital dan jasa (services) dengan aman.


2016030356d79763d2383.jpg


Comments