Dear freelancer,
Saat ini saya membutuhkan freelancer yang bisa membantu saya dalam membuat VBA Macro pada Excell untuk membentuk Database Karyawan agar bisa tertata rapi dan mudah dalam penyajian data. Gambaran proejct ini adalah :
1. Menu yang dibutuhkan adalah Input Data, Cari Data, Hapus Data. Pada menu input data karyawan, Primay Key yang digunakan adalah NIK. Selebihnya adalah inputan data karyawan seperti Foto, Tanggal Lahir, Tanggal Masuk, Golongan, Status, Upah, Tunjangan dll. Pada menu Cari Data, maka bisa memasukkan salah satu dari data NIK, Nama, Nomor BPJS TK atau Nomor BPJS Kesehatan. Pada Menu Hapus Data, bisa menghapus data karyawan yang sudah berhenti, tetapi masih tetap tersimpan dalam sebuah database khusus karyawan berhenti.
2. Saat proses input, apabila Primary Key yang diinput sudah terdapat dalam database atau File yang ada, maka secara otomatis mengambil dan mengisiĀ data dari file atau sheet yang sudah ada databasenya tersebut.
3. Bisa search data karyawan by Primary Key dan secara otomatis men-generate seluruh field pada data karyawan yang di-search tersebut dan menampilkannya dalam satu sheet.
4. Membuat format laporan sistim Pivot Table, mengeluarkan data hanya yang dibutuhkan saja (atau seluruh data) dan secara otomatis membuat Grafik sesuai dengan data yang dikeluarkan (Data grafik Y dan X ditentukan oleh user)
Proyek ini adalah proyek saya pribadi untuk mempermudah pekerjaan saya dan menggunakan biaya pribadi, sehingga budget yang dianggarkan juga terbatas. Harap maklum. Anda dipersilahkan melakukan bid di atas atau di bawah budget yang saya buat.
Terima Kasih