Jasa Implementasi Odoo Personal Freelance & Professional

 

OpenERP atau sekarang telah berganti nama menjadi Odoo, adalah aplikasi ERP yang didirikan oleh Fabien Pinckaers pada tahun 2002 di Belgia dengan menggunakan perusahaan OpenERP S.A, aplikasi ini  mempunyai fitur atau modul diantaranya : HR, CRM, Sales, Purchasing, Accounting, Manufacturing dan masih banyak fitur lain yang sangat berguna bagi kepentingan perusahaaan.

Odoo dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman python yang merupakan bahasa pemrograman yang berorientasi pada objek.

Odoo ditujukan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki ambisi dan keinginan untuk meningkatkan performansi dalam bidang manajemen. System manajemen ini dapat membantu dan mempermudah segala sesuatu mengenai manajemen. Odoo tidak membatasi jenis, kategori dan skalabilitas perusahaan-perusahaan yang akan menggunakannya karena odoo dapat diaplikasikan baik pada bidang, sector maupun segala jenis skala perusahaan.

Berikut ini adalah penjelasan mengenai modul-modul utama yang di gunakan dalam odoo.

-       Sales Management

Modul Sales memungkinkan kita untuk mengelola dan mengklasifikasikan pesanan penjualan pada system structural dan hierarkis. Memungkinkan kita untuk membuat pesanan baru dan melihat pesanan yang sudah ada. Konfirmasi pesanan dapat memicu pengiriman barang, faktur dan waktu yang ditentukan oleh pengaturan dalam setiap pesanan.

Dalam modul ini perusahaan bisa mendapatkan suluruh informasi tentang penjualan (sales) hanya dalam satu layar saja, dapat melakukan kontrol terhadap pemesanan dan pengiriman barang serta dapat mengetahui operasional yang dilakukan oleh pelanggan.

Keuntungan dari modul ini juga yaitu :

·         Accounting yang otomatis

·         Integrasi dengan kontak, project dan jadwal produksi

·         Integerasi dengan platform eCommerce yang berbeda-beda untuk transaksi online.

·         Dapat menampilkan report

 

-       Purchase

Purchase management memungkinkan perusahaan untuk mencari vendor (penjual) dari harga penawarannya dan mengkonversikannya menjadi pesanan pembelian. Odoo memiliki beberapa metode pemantauan dan pelacakan faktur penerimaan barang yang Dsindy Internusa Perdana (DIP)esan. Perusahaan dapat menangani pengiriman barang yang partial, sehingga dapat mengetahui barang yang masih akan diantar. Odoo juga memungkinkan system untuk menghasilkan secara otomatis draft pembelian.

 

-       Manufacturing

Dalam modul ini terdapat double entry stok untuk mempermudah traceability, melakukan kontrol terhadap biaya dan margin produk dan partner, serta mudah untuk menjalankannya. Diintegrasikan dengan accounting untuk transaksi secara otomatis. Bisa diintegerasikan degan HR management untuk mendapatkan ketersediaan resource.

 

-       Warehouse Management

Modul ini menyediakan fungsionalitas untuk mengatur multi warehouse. Untuk tiap lokasi warehouse, lokasi input, lokasi output dan lokasi stok dapat didefinisikan.

 

-       Accounting dan Finance

   Odoo menyediakan modul accounting yang terintegrasi dengan financial accounting,analytic accounting, third party management, taxes management, budget dan asset.

Finish Days: 60

Python PostgreSQL

Screenshots

sigit83
    
0.00/10.00
No Ranking

 

No record found.

 


 

No record found.