Aplikasi baca meter PDAM basis android

 

kami menyewakan aplikasi baca meter PDAM basis android. aplikasi ini mencakup  :

  1. file .apk yang akan di install di android.
  2. server untuk database
  3. aplikasi verifikator (yang ada dikantor).
  4. user guide.
  5. training. (bila diperlukan).
  6. data pelanggan, data kelompok tarif, data block baca dan data pembaca meter akan kami bantu menginputkan, selama ada data digitalnya misalnya dalam format excel atau ada di database aplikasi lama (misal dari aplikasi payment point kalau sudah punya).
feature standard :
disisi pembaca meter (.apk):

  1. bisa scan QR code.
  2. bisa search pelanggan per nama.
  3. ada koordinat pembaca, untuk keperluan pelacakan.
  4. photo.
  5. mendukung angka pecahan (biasanya PDAM menetapkan pembulatan kubikasi).
  6. data transfer dari lapangan atau bisa juga di kantor bila dilapangan tidak ada sinyal GSM.

di sisi admin/verifikator (web based apps):

  1. ada warna yang berbeda bila pemakaian diatas 50 kubik. (untuk perhatian bagi verifikator bahwa angka tersebut memang real atau krn kesalahan baca).
  2. report bacaan dengan catatan dan bacaan normal.
  3. report bacaan yang belum terbaca.
  4. pembagian privilege, antara tingkat supervisi dan staf (user level staf tidak akan bisa merubah angka meter bulan lalu, sehingga validitas data bisa dijaga).
Kelebihan aplikasi ini :

  1. karena mendukung angka pecahan (biasanya PDAM menetapkan pembulatan kubikasi) jadi pemakain lebih real lagi dan secara tidak langsung PDAM di untungkan.

    contoh kasus : kubikasi pelanggan bulan ini adalah 20.55 kubik, sedangkan batas perubahan kelipatan tarif adalah per sepuluh kubik, (misal : 10 kubik pertama adalah 2500 dan 10 kubik kedua adalah 3000) maka total tagihan adalah : (2500 x 10)+(3000X10) = 55.000,- bila sesuai kebiasaan PDAM selama ini. .55 kubiknya akan masuk ketagihan bulan depan. bedanya adalah saat .55 itu ditagih bulan depan, dia akan masuk di kelipatan 10 pertama alias .55x 2500, beda kalau di masukkan perhitungan bulan sekarang, maka tagihannya menjadi : (2500 x 10) + (3000 x 10.55) = 56.150,- rupiah. kelihatannya kecil, tapi bila dikalikan 1000 pelanggan misalnya maka seumpama angka dibelakang koma-nya sama .55 akan menjadi 1650 x 1000 = 1.650.000,- lumayan buat beli perlengkapan alat tulis kantor misalnya atau untuk kas kecil kantor PDAM.

  2. simple dalam penggunaan yang berarti pembaca dilapangan bisa lebih cepat membacanya. karena saat baca meter di lapangan, yang dibutuhkan adalah speed, krn pembaca meter akan berusaha menghindari terik panas matahari, jadi bila cepat maka diharapkan sebelum matahari terlalu terik, pembacaan untuk hari itu bisa diselesaikan. (pembuat aplikasi sendiri dulu pertama kali bikin aplikasi ini sempat diminta ikut membaca dilapangan, dan saat matahari terik, mata saya jadi berkunang-kunang, dan akurasi saat mengetik kode pelanggan otomatis jadi berkurang [img]http://www.pic4ever.com/images/4chsmu1.gif[/img] )
  3. karena koordinat pembaca saat save hasil baca, juga disertakan, maka pembaca meter bisa di lacak, apakah dia betul sedang baca atau lagi di rumah cewek misalnya [img]http://www.pic4ever.com/images/4chsmu1.gif[/img]).
  4. antara sewa dengan harga yang kami tawarkan, dengan point diatas yang didapatkan, rasanya  sangat terjangkau bahkan bagi kabupaten yang pelanggan PDAMnya masih di bawah 10 ribu pelanggan.

catatan :

bila diminta untuk training atau kami diminta untuk mendemokan aplikasi, di luar kota banjarmasin, maka akan di kenakan biaya akomodasi, tiket dan penginapan.

harga tersebut diatas adalah sewa untuk per 1 bulan, 

kami juga membelikan 

Finish Days: 30

MySQL Java Android JavaScript PHP Global Positioning System

Screenshots

  Rp 5,000,000
Contact Seller & Deal



ayi.tito
Kota Banjarmasin
    
0.00/10.00
No Ranking

 

No record found.

 



al_hisyam
Kota Surabaya

ada fitur OCR nya g


Total Rows: 1 ‐ Showing Page 1 of 1