nextframe77 (nextframe77)

 

 

Sebuah video clip yang berarti sebuah film pendek yang didampingi alunan musik dan umumnya adalah sebuah lagu. Biasanya dengan adanya sebuah video clip digunakan sebagai bahan promosi sebuah album dari artis tertentu yang baru saja mengelarkan album baru. Dan video clip tentunya harus dibuat sebaik dan sebagus mungkin, dengan tujuan nantinya banyak yang akan menyaksikan video clip tersebut, karena dari sudut pengambilan gambar da editingnya sangat bagus dan menarik. Sebuah video clip biasanya dibuat dengan atau tanpa efek-efek tertentu, ada yang hanya pure hasil rekaman kamera dan diesit sedemikian rupa, ada juga yang ingin menambahkan mungkin sentuhan animasi supaya lebih berwarna dan real. Biasanya itu disesuaikan dengan ketukan irama lagu, nada serta lirik. Teknis sederhana dalam pembuatan video clip:
1. Membuat penentuan lokasi syuting, anda bisa melakukan di luar atau outdoor, biasanya menggunakan property alam, atau yang memang sudah ada di luar, biasanya dilakukan di pantai, pasar, atau gunung. Dan juga ada pembuatan di dalam atau indoor, nah untuk indoor ada yang indoor on place seperti dirumah atau cafe dan biasanya hanya menggunakan property yang ada seperti meja, kursi, kasur, tanaman dll. Dan ada juga indoor studio, dimana harus mampu menata sebagai mana mungkin supaya sama dengan storyboard. Nah biasanya kalau membuat video clip di dalam studio, tugas dari tata artistic ini yang berat, karena tata artistic tidak boleh memanfaatkan property yang ada, harus ada penambahan lain.
2. lalu storyboard juga penting, karena dengan storyboard sutradara dari pembuatan video clip tersebut dapat mengungkapkan imajinasinya di dalam sebuah gambar konsep visual yang bercerita.
3. Peralatan yang akan digunakan adalah hal yang terpenting, anda tentunya pasti membutuhkan camera dengan kelengkapan tripod,dolly track serta crane, anda juga membutuhkan lighting dengan kelengkapannya seperti strang, filter dll.
4. Yang pastinya kekuatan crew sangatlah penting, dimana semua didalam crew diharuskan untuk kompak satu sama lain. Kompak disini dapat mengikuti pekerjaan satu sama lain dengan pimpinan sutradara dalam pelaksanaan produksinya.
5. Pengambilan dari setiap shotnya sangatlah penting. Semuanya diikuti berdasarkan dari gambar storyboard yang telah dirancangoleh sutradara. Sebenarnya dalam pembuatan video clip tidak ada shot-shot yang khusus. Namun biasanya tetap mengikuti shot dan aturan yang ada secara umum sepeti close up, medium close up, zoom in, zoom out, cut, cue, running dan lain lain.
6. Proses editing dimana memiliki peranan yang cukup penting dalam pembuatan video clip. Proses editing ini biasanya dilakukan di pasca produksi. Editing juga mengatasi dari keterbatasan alat yang digunakan saat produksi supaya sesuai dengan gambar yang ada di storyboard. Saat ini sudah sangat berkembang teknologi, maka seorang pembuat video clip harus membuat video clip semakismal mungkin dan meminim kan editing.

Jika anda mencari jasa shooting video anda bisa menyerahkannya dengan Nextframe yang merupakan sebuah jasa studio animasi 2D/3D terbaik di Tangerang yang tentunya sudah berpengalaman di bidangnya. Menyediakan jasa, animasi 3D, character design, motion graphics, commercials, digital VFX, CG Visualization, company profile, web development, event manager, dan juga booth and exhibition.

  Hire Me
Make a Private Project


  Invite to Bid
Existing Projects


Display Name: nextframe77
User Name: nextframe77
Account Type: Personal Account
Date Registered: 28/02/2019 11:18:33 WIB
Provinsi:
Kabupaten:
Website:
Online Hours: 0.61
Projects Completed: 0
Current Projects: 0
Last Seen: 16/10/2019 14:18:24 WIB

Ratings & Rankings

As Worker
    
0.00/10.00
0 Point
No Ranking
0 Projects
As Owner
    
0.00/10.00
0 Point
No Ranking
0 Projects
As Seller
    
0.00/10.00
0 Point
No Ranking
0 Sales
As Affiliate
    
0.00/10.00
0 Point
No Ranking
0 Users

 

Services

 

No record found.

 

 

Products

 

No record found.

 

 

 

 

No record found.

 

 

 

 

No record found.

 

 

 

 

No record found.

 

 

 

Anda harus login terlebih dahulu untuk melihat data ini.

You must login first to see this data.