Hallo ka perkenalkan saya alifah.
Saya lulusan dari Bogor Educare jurusan Administrasi Perkantoran dan saat ini saya sedang melanjutkan pendidikan saya di Universitas Terbuka Jurusan Manajemen. Saya memiliki keahlian komunikasi verbal yang tinggi. Selama 2 tahun bekerja sebagai customer service, saya berhasil meningkatan kepercayaan customer terhadap produk yang dijual perusahaan. Selain mudah berkomunikasi dengan customer, kemampuan komunikasi yang saya miliki juga membuat saya cepat beradaptasi dengan lingkungan baru.
Pengalaman kerja saya antara lain;
1.)
Staff Penagihan
PT Adhimix Precast Indonesia (Magang)
Okt 2019 - Des 2019
1. Menerima Tanda Terima Kuintansi (TTK)
2. Memasukkan Data dari Tanda Terima Kuintansi (TTK) ke dalam Aplikasi Odoo
3. Mengirim Tanda Terima Kuintansi (TTK) ke pelanggan
4. Menerima Tanda Terima Kuintansi (TTK) dan Bilyet Giro
5. Mencatat Data dari Bilyet Giro ke Bukti Setoran
6. Menyerahkan Bukti Setoran dan Bilyet Giro ke Bagian Keuangan
7. Menerima Bukti Setoran dan Bilyet Giro dari Bagian Keuangan
8. Menerima Rekening Koran
9. Mencatat Data dari Tanda Terima Kuintansi (TTK) dan Bilyet Giro ke Tanda Terima Hasil Tagihan (TTHT)
10. Menggabungkan Tanda Terima Hasil Tagihan (TTHT), Bukti Setoran, Rekening Koran dan Bilyet Giro
11. Menyerahkan Berkas Tagihan ke Bagian Akuntansi
2.)
Customer Service
PT PENTAGARDA NUSANTARA (Purnawaktu)
Nov 2020 - Saat ini
1. Memberikan pelayanan yang baik dan ramah kepada customer complain
2. Membuat data pengaduan
3. Menghubungi dan mem follow up customer yang complain
4. Memberikan solusi dan menangani complain sampai terselesaikan
5. Menerima barang reject dari customer kemudian diQC
6. Meneruskan barang complain ke produksi untuk di perbaiki
7. Membuat laporan barang reject dan retur perminggu, perbulan dan pertahun kemudian dilaporkan ke owner.
8. Memberikan informasi produk hody kepada customer dan mitra
9. Membuat laporan ongkir retur kemudian di laporkan kepada staff finance
10. Membuat laporan deposit Distributor kemudian di laporkan kepada staff admin
11. Stok Opname Barang Reject
3.)
Partnership Asisten Tenaga Pengajar
Karier.mu (Pekerja Lepas)
Jun 2023 - Saat ini
1. Membantu mempersiapkan kebutuhan kelas (Bahan ajar, Kuis, Rubrik penilaian)
2. Membantu dalam mendorong aktivasi peserta (Melakukan reminder kepada peserta baik untuk mengikuti kelas maupun untuk mengerjakan tugas)
3. Membantu menjadi fasilitator dalam kelas (membantu membuka kelas, memimpin breakoutroom, membantu menjawab pertanyaan via chat)
4. Membantu dalam memberikan penilaian kepada tugas peserta
5. Membantu dalam rekapitulasi absensi kelas