• (022) 6902 1117

misstams (misstams)

 

 

Perempuan kelahiran 1985 ini lulus dari Jurusan Sastra Inggris Universitas Indonesia dengan telaah skripsi drama Shakespeare berjudul ‘King Lear dan Integritas Ego Usia Tua’.
Ia telah berkecimpung dalam dunia tulis menulis sejak kecil dengan menulis cerita pendek di sekolah, termasuk menjadi pengisi rutin website menulis SMAN 70, yang dikelola oleh Raditya Dika penulis Kambing Jantan. Lalu, pada kuliah, ia bergabung dengan grup publikasi organisasi jurusan. Di sana. ia mendapat kepercayaan menjadi pemimpin redaksi IKMI’s Bulletin dan kemudian Manajer divisi Publikasi.
Di kampus, ia berkenalan pertama kali dengan dunia jurnalistik saat mengikuti workshop Journalist Day yang diadakan KOMPAS dan UI. Di sana, ia terpilih menjadi pemimpin redaksi salah satu grup workshop dan koran mereka, TEROPONG, berhasil memenangkan juara pertama sekaligus favorit. Mendapatkan langsung pujian dari Budiarto Shambazy, kepercayaan dirinya akan jurnalistik mulai muncul.
Lulus dari kampus, ia sempat bekerja di Penerbit PT Erlangga divisi buku SMP-SMA dan mengedit buku-buku bahasa Inggris. Setahun di sana, ia kemudian berpindah karir menjadi jurnalis hingga kini di beberapa media seperti Dewi Magazine, Jurnal Nasional, The Jakarta Post, dan CNNIndonesia.com. Ia juga pernah menjadi penulis paruh waktu dan kontributor untuk Komunitas Salihara, Federasi Teater Indonesia, Dewan Kesenian Jakarta, serta Majalah seni Sarasvati. Ia juga sesekali menulis kolom untuk Esquire dan CNNIndonesia.com.
Pada 2009, ia mendapat beasiswa Penulisan Novel dari Komite Sastra Dewan Kesenian Jakarta dan menjalani tiga bulan pelatihan di bawah asuhan Yusi Avianto Pareanom dan A.S Laksana. Lalu, pada 2014, ia mendapat beasiswa jurnalistik soal Pekerja Rumah Tangga Migran dari Aliansi Jurnalis Independen Jakarta (AJIJAK) dan International Labour Organization (ILO).
Beberapa karya pernah diterbitkannya, antara lain: LENKA (2011), Perkara Mengirim Senja (2012), dan Sultan Hamengku Buwono X: Membuat Hidup yang Berbudaya (2012). Tulisan kolomnya antara lain Negeri (Asap) Senja (CNNIndonesia.com, 2014) dan Hutan dan Masyarakat Adat (Esquire, 2015). Karya terjemahannya meliputi Cinta yang Tertambat oleh Emily Giffin (2012), Belajar Bentuk oleh Kathy Charner (2012), Urusan Manis oleh Donna Kauffman (2013),  dan beberapa buku Kementerian Perikanan dan Kelautan seperti Blue Economy (2014). Ia juga menyunting beberapa buku antara lain Predictable Result in Unpredictable Times oleh Stephen Covey (2015), dan Real English 1, 2 dan 3 oleh Peter James (2008).

Business Document Translation Translation Writing Copywriter

  Hire Me
Make a Private Project


  Invite to Bid
Existing Projects


User Name: misstams
Account Type: Personal Account
Date Registered: 28/09/2016 16:15:34 WIB
Last Seen: 05/02/2017 07:37:58 WIB
Provinsi: DKI Jakarta
Kabupaten: Kota Jakarta Selatan
Website: www.utamidkusumawati.wordpress.com
Online Hours: 2.37
Projects Won: 0
Projects Completed: 0
Completion Rate-
Projects Arbitrated: 0
Arbitration Rate-
Current Projects: 0

Ratings & Rankings

As Worker
    
0.00/10.00
0 Point
No Ranking
0 Projects
As Owner
    
0.00/10.00
0 Point
No Ranking
0 Projects
As Seller
    
0.00/10.00
0 Point
No Ranking
0 Sales
As Affiliate
    
0.00/10.00
0 Point
No Ranking
0 Users

 

Services

 

No record found.

 

 

Products

 

No record found.

 

 

 

 

No record found.

 

 

 

 

No record found.

 

 

 

 

No record found.

 

 

 

Anda harus login terlebih dahulu untuk melihat data ini.

You must login first to see this data.

 

 


Live Chat