Rian Raymon Tarantein
[email protected] / 0812 8054 8680
Merauke - 99613
Detail Personal
Perkenalkan nama Saya Rian Raymon Tarantein, sering disapa dengan nama Rian. Saya saat ini tinggal dan menetap di Merauke, Papua. Kesibukan saya saat ini sebagai Content Writer dan Jurnalis dibeberapa Platform Media seperti Brisik.id, Kompasiana.com, Digstraksi, IndoZone, dan Bincangenergi.id. Selain itu, saya juga saat ini bekerja sebagai HR & GA di salah satu Perusahaan distributor terbesar di wilayah Papua Selatan.
Riwayat Pelatihan
1. Awareness Training “Quality Management System ISO 9001:2015” : deGuru Consulting, April 2021
2. Teknik Menulis Jurnalistik : QuBisa, Agustus 2021
3. Menyusun Rencana Pengembangan Talenta dan Potensi Karyawan untuk Calon Manajer Personalia : Skill Academy, September - Oktober 2022
4. Belajar Cara Menerapkan SEO pada Website untuk Menjadi Spesialis Pemasaran : Pakar.co.id, November 2022
Riwayat Pekerjaan
Tentor
BIMBINGAN BELAJAR ASTERIS – Yogyakarta
Oktober 2015 hingga April 2018
Saya Berpengalaman menjadi tenaga pengajar/tentor di salah satu bimbingan belajar di Yogyakarta selama 3 tahun lebih. Dimana saya sendiri sebagai tentor/staf pengajar mata pelajaran matematika dan fisika serta di percayakan untuk memegang kelas persiapan ujian di tingkat SMP dan SMA.
Admin Virtual Regional - Remote
PT. CLICK QUICK INDONESIA – Jakarta
Januari 2021 hingga Maret 2021
PT. Click Quick Indonesia ialah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi platform yang mengintegrasikan layanan marketplace produk, jasa, social media dan layanan transportasi online berbasis aplikasi mobile. Pada perusahaan ini saya dipercayakan sebagai Admin Virtual Regional Wilayah Bojonegoro, yang bertugas membantu memperkenalkan dan menghubungkan setiap mitra merchant, mitra driver dan user yang ada di wilayah tersebut.
Content Writer - Remote
PT. PINTU KEMANA SAJA - Jakarta
April 2021
PT. Pintu Kemana Saja merupakan salah satu perusahaan di Indonesia yang bergerak di bidang teknologi blockchain. Saya disana dipercayakan sebagai content writer yang memiliki sistem kerja secara remote dan bertugas membuat beberapa konten berupa artikel yang berhubungan dengan teknologi blockchain untuk dimuat pada halaman website perusahaan. Saya sudah menulis lebih dari 5 artikel yang sudah dipublikasikan di website resmi perusahaan.
Content Writer - Remote
PT. SINARTECH MULTI PERKASA – Medan
Mei 2021
PT. Sinartech Multi Perkasa adalah perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi manufaktur, rekayasa dan konsultan, yang pengerjaannya meliputi EPC (Engineering Procurement Construction) serta OPC (Operational Procurement Construction). Diperusahaan ini saya dipercayakan untuk mengelola kebutuhan konten dan artikel serta membantu promosi jasa perusahaan secara remote untuk dimuat di website milik perusahaan yang ada.
Staff Personalia (Volunteer Magang)
BINCANG ENERGI.id – Jakarta
Juni 2021 hingga Juli 2022
Bincang Energi adalah sebuah platform dan komunitas yang berupaya mewujudkan sustainable development goals melalui peningkatan literasi di bidang energi berkelanjutan serta mewujudkan kolaborasi aktif antara praktisi, akademisi, masyarakat umum, dan stakeholder lainnya untuk menghasilkan perubahan positif dan solusi terhadap isu energi di Indonesia. Disini saya diberikan kesempatan sebagai Volunteer Magang di Divisi Personalia yang bertugas untuk melakukan perekrutan dan pemenuhan SDM bagi komunitas yang ada wilayah Indonesia untuk bergabung bersama ke dalam komunitas ini serta melakukan evaluasi kerja terhadap setiap SDM yang ada. Sistem pekerjaan dilakukan secara remote (jarak jauh) dengan metode Online by Zoom Video.
HR & GA
SANWIRA GRUP (CV. WIRAMART & CV. MAJU BERSAMA) - Merauke
September 2021 hingga saat ini
Perusahaan ini merupakan perusahaan yang berfokus di bidang penjualan dan distribusi berupa makanan dan minuman ringan, sembako dan juga kebutuhuan rumah tangga lainnya. Di Perusahaan ini saya ditempatkan pada posisi HR & GA. Posisi ini merupakan gabungan antara Human Resource dan General Affair. Saya bertanggung jawab atas sumber daya manusia dan operasional kerja di lingkungan perusahaan. Selama menjabat hingga saat ini, saya berhasil menunjukan performa dan semangat kerja yang baik serta dipercaya oleh owner dan atasan perusahaan serta berhasil memperbaiki dan membuat kembali database SDM dan operasional perusahaan yang terintegritas.
Keterampilan
1.
Menguasai
Microsoft Office (Word, Excel, Power Point, Acces)
2.
Memahami Content
Writing, SEO Keyword & Data Entry
3.
Canva Desain
4.
Bahasa Indonesia
(Aktif), Bahasa Inggris (B1 Intermediate - Pasif)