2016:
Deskripsi
Expedisoft merupakan software untuk perusahaan ekspedisi / jasa pengiriman barang. Expedisoft dapat digunakan dengan customisasi untuk perusaahaan pengiriman paket hingga cargo. Expedisoft dapat dilengkapi dengan fasilitas tracking untuk memantau pergerakan barang dengan menggunakan modul GPS. Untuk fasilitas tracking ini Expedisoft dibundle dengan A-Locator yang mendukung lebih dari 10 Jenis Map yang dapat Anda pilih mulai dari Google Map, Yahoo Map, Bing, Ovimap dll.
Detail
Home / Dasboard
• List Paket Masuk
• List Tagihan Jatuh Tempo
• Input Paket Baru
• Logged User
• Memo/ Private Message
Modul Master Data
• Master Cabang
• Master Layanan (Regular, Express, Premium)
• Master Kota, Provinsi
• Master Tarif / Harga
• Master Armada (Kendaraan Courier)
• Master Status Paket, Status Surat Jalan
Modul Paket
• Input Paket Baru (Cassa)
• List All Paket / Data Paket Global (Login kantor pusat)
• List All Paket percabang (Login Cabang)
• List Paket Masuk percabang (dari luar menuju cab ybs)
• List Paket Keluar percabang (dari cab ybs ke cab lain)
• List Paket Terkirim
• Cetak Resi / Statement
Modul Surat Jalan / Manifest
• Input Surat Jalan
• List Surat Jalan Masuk
• List Surat Jalan Keluar
• List Biaya Surat Jalan
• Print Surat jalan
Modul Courier
• List Courier
• List Route Courier
• List Paket Kirim ( Tugas kurir)
• List Paket Terkirim
• List Paket Kembali (tidak ditemukan, tidak dirumah)
• Konfirmasi Pengiriman (Laporan Kurir)
• Add, Edit and Delete Sample
• Add, Edit and Delete Service
• Input, Edit and Delete Barcode
• Search By Customer
• Print Order
Modul Forwarder
• List Forwarder
• Tagihan Forwarder
• History Paket by Forwarder
• Tari Forwarder
Modul Keuangan
• List Pendapatan Harian
• List Pengeluaran Harian
• Input, Edit Pendapatan, Pengeluaran
• List Tagihan / Invoice
• List Tagihan Jatuh Tempo
• Buat, Tampilkan, Cetak, Kirim Email Surat Tagihan
• Utang / Piutang
• Chart of Account, Account Init, General Jurnal, Cash Receipment Journal, Cash Payment Journal, Financial Report (Ledger, Trial Balance, Balance Sheet, Income Statement)
• Print Invoice, Payment Statement, etc
Modul Pegawai
• Input, Edit and Delete Pegawai
• Profil Pegawai (History of Pendidikan, Jabatan, Pelatihan, dll)
• Salary, Honorarium, Bonus, Kalkulasi PPh dll
• Pinjaman Karyawan, Potongan Gaji
• Print Slip Gaji
Modul Pengguna / User Management
• Manajemen User dan Pasword
• Reset Password / Forgot Password
• Permissions / Hak Akses
• Log User (History)
• IP Blacklist/Whitelist
• Private Message (Memo)
Customer Service
• Record Complain and Pertanyaan
• Record Visitor
• Forward Digital Memo
Report
• Custom Report (conditional)
• Convert to Excel/Pdf
BackUp dan SLA Service
• Auto Backup Data
• Export dan Import Full/Partial Database
• Replikasi Database
• Sinkronisasi Data ke Website (versi dekstop)
Customer Area
• User Login
• Profile Page/ Edit Profile
• Submit request Order
• Tracking Paket
• List Invoice and Due Date Invoice
• List Paket
• History Complain and Question
• Private Message to Customer service
SMS Gateway (Optional)
• Auto SMS Paket Terkirim
• SMS Tagihan
• SMS Broadcast
• SMS INFO (cek harga, dll)
2016: Apa itu SAPA?
SAPA Kemendagri adalah aplikasi pengaduan dan aspirasi yang dioperasikan oleh Kementerian Dalam Negeri. Melalui SAPA, masyarakat dapat membuat pengaduan dan menyatakan aspirasi terhadap layanan yang diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri dan pemerintah daerah. Aplikasi SAPA Kementerian Dalam Negeri dan pemerintah daerah mengintegrasikan pengelolaan pengaduan dan aspirasi dalam satu pintu. Aplikasi SAPA untuk Kemendagri dapat diakses melalui url http://www.sapa.kemendagri.go.id, Aplikasi SAPA untuk pemerintah daerah dapat diakses merujuk nama daerah dengan ekstensi go.id.
Aplikasi SAPA berjalan dalan 2 versi, desktop dan mobile.
Bagaimana SAPA beroperasi?
Aspirasi dan pengaduan dari masyarakat yang masuk melalui aplikasi SAPA akan diteruskan kepada pihak-pihak terkait termasuk langsung kepada pemerintah daerah. Pengelola SAPA akan memantau proses ini sehingga masyarakat mendapatkan jawaban dari pihak terkait tersebut. Masyarakat dapat memantau layanan aspirasi dan pengaduan melalui menu lacak.
Bagaimana cara menyampaikan aspirasi dan pengaduan melalui SAPA?
Masyarakat dapat menyampaikan aspirasi dan pengaduan melalui aplikasi SAPA dengan mengakses url SAPA atau melalui aplikasi mobile yang dapat di unduh di play store untuk android. (saat ini baru tersedia versi android).
Bagaimana pemerintah daerah mendapatkan aplikasi SAPA?
Pemerintah daerah dapat memperoleh dan memanfaatkan aplikasi SAPA dengan mengirim permohonan resmi ke [email protected]
Website tersebut adalah salah satu hasil karya dari Algosolusi Nusantara yang diminta oleh kemendagri langsung