sawal.lubis (sawal.lubis)

 

 

2006 Lulus dari D3 Elektronika & Teknologi Komputer IPB, sejak 2007 sudah memulai karir sebagai Java Programmer sebagai mobile developer dikala itu masih menggunakan Symbian. Dan lanjut kebeberapa tahun berikutnya sebagai Java Web Developer menggunakan framework seperti Vaadin, Eclipse RCP.

2010 Lulus dari S1 Ilmu Komputer IPB, di akhir tahun 2010 mendapatkan project pertama Android, ditahun itu Android Platform masih belum banyak user yang tahu, masih Blackberry yang sedang berjaya. Project pertama datang dari salah satu klien dari Sumatera Utara dan satu dari Malaysia.

Sudah hampir 7 tahun lebih berkarir dalam develop aplikasi baik itu web dan mobile, dan beberapa tahun terakhir lebih fokus ke dunia mobile development lebih khusus pada Android Platform.

Silahkan hub WA : 0877 6528 8998

Mobile Programming Android Android studio

  Hire Me
Make a Private Project


  Invite to Bid
Existing Projects


Display Name: sawal.lubis
User Name: sawal.lubis
Account Type: Personal Account
Date Registered: 16/07/2018 10:58:05 WIB
Provinsi: Sumatera Utara
Kabupaten: Kota Medan
Website: http://www.sawallubis.com
Online Hours: 33.84
Projects Completed: 0
Current Projects: 0
Last Seen: 10/08/2018 17:15:52 WIB

Ratings & Rankings

As Worker
    
0.00/10.00
0 Point
No Ranking
0 Projects
As Owner
    
0.00/10.00
0 Point
No Ranking
0 Projects
As Seller
    
0.00/10.00
0 Point
No Ranking
0 Sales
As Affiliate
    
0.00/10.00
0 Point
No Ranking
0 Users

 

Services

 

No record found.

 

 

Products

 

No record found.

 

 

 

2011: Sistem Informasi dengan nama Retailmaping, aplikasi Android kita sebut Mobile Sales Force. Aplikasi untuk Sales meng-input data customer dilapangan atau onsite, tanpa harus balik ke back office, data sudah dapat di terima di meja tim analis, tim analis lewat aplikasi web dapat melihat data hasil kiriman dari Sales di lapangan.

Aplikasi dikembangkan di awal tahun 2011, dikala Android dikala waktu itu belum banyak mengenalnya. Sehingga ini adalah aplikasi Android pertama yang saya kembangkan.

Berkat pengembagnan aplikasi Android ini, saya akhirnya juga mendapatkan project dari Malaysia yang juga meminta untuk dibuatkan aplikasi android.

2011: Surething, aplikasi perjodohan yang dapat digunakan oleh user dalam mendapatkan teman.
Termasuk kategori aplikasi social media. Pada tahun 2011 tersebut belum trend sebutan StartUp, mungkin kalau saja ini dilanjutkan, aplikasi akan mirip-mirp dengan aplikasi zaman sekarang untuk pencarian jodoh seperti : Tinder atau Dating App lainnya.

Aplikasi akan menampilkan titik lokasi teman pada GoogleMap, dan akan memberiga saran pertemanan dengan menghitung nilai dari Zodiak teman dengan Zodiak dari User.

Fitur Chat juga disiapkan untuk memudahkan user dalam mengawali pertemanan dengan user yang diinginkan.

Klien yang meminta aplikasi ini adalah dari Malaysia, aplikasi kedua saya dalam android development.

2015: Simulasi Tes Buta Warna (Free on Play Store)

Aplikasi yang dapat digunakan sebagai simulasi untuk melakukan tes terhadap mata apakah
mengalami buta warna atau tidak. Sangat cocok bagi user yang ingin mengetahui apakah
user tersebut mengalami kelainan pada panca indera mata dalam hal ini kebutaan dalam
warna. Aplikasi akan memberikan penilaian terhadap hasil simulasi. User yang lulus dapat
men-share Badge kelulusan simulasi ke social media sebagai tanda bahwa telah lulus dari
Simulasi Tes Buta Warna

2015: Aplikasi dengan target user adalah para ibu yang sedang mengandung, dengan aplikasi ini diharapkan seorang ibu mendapatkan penjelasan yang jelas mengenai gambaran informasi mengenai bayi yang sedang mereka kandung, dilihat dari umur dari kandungan dari ibu tersebut. Dapat juga memberikan pilihan informasi nama untuk anak yang mungkin menjadi rekomendasi bagi Ibu dan Ayah dalam persiapan memberi nama untuk calon bayi yang akan lahir

Aplikasi ini sudah lebih memiliki lebih dari 10ribu downloader

2017: Survey PBB
Aplikasi digunakan oleh Surveyor yang akan melakukan kunjungan ke Subjek Pajak dan Objek Pajak, untuk melakukan verifikasi terhadap data baik dalam proses pembaharuan nilai pajak pada suatu objek pajak atau dalam proses awal pembuatan Surat Pemberitahuan Objek Pajak (SPOP)

2017: XL Agent
Aplikasi yang dikembangkan untuk XL Agent Regional Sumatera yang akan diperuntukkan untuk pelanggan XL. Dengan menggunakan aplikasi ini, setiap pelanggan yang telah teregistrasi pada aplikasi XL Agent ini dapat mengajak pelanggan lainnya untuk menggunakan XL sebagai Provider Internet, sehingga setiap pelanggan akan mendapatkan Point yang dapat ditukarkan dengan berbagai Rewards yang telah disediakan oleh XL yang tentunya sangat menarik

 

 

 

No record found.

 

 

 

 

No record found.

 

 

 

Anda harus login terlebih dahulu untuk melihat data ini.

You must login first to see this data.