v Pengalaman Pekerjaan Sebelumnya
PT. Cardolestari Indonesia adalah perusahaan di bidang retail fashion, dengan jabatan sebagai Staff Accounting – Aaccount Payable (Periode 2013 s/d 2017) – jobdesk sebagai berikut :
Ø Sehari – hari saya menggunakan General Ledger dan Microsoft Office (Terutama Excel) untuk melakukan pembayaran hutang supplier.
Ø Menerima dan memverifikasi data Invoice dan PO (Purching Order) dari EDP (Entry Data Proccesing) / Merchandising per tanggal PO.
Ø Menerima dan memverifikasi dokumen tukar faktur dari Staff Billing berserta invoice yang telah diterima dari pihak vendor sesuai dengan periode jatuh tempo.
Ø Menerima dan memverifikasi data Nota Retur dari EDP (Entry Data Proccesing) / Merchandising untuk melakukan pemotongan disaat pembayaran.
Ø Menyiapkan dan Melakukan verifikasi Voucher Pembayaran berdasarkan data PO dan tukar faktur dalam keadaan benar, untuk pembayaran supplier sesuai dengan periode jatuh tempo yang telah ditentukan.
Ø Membuat AP aging report dan AP reconcilitation bulanan
Ø Membuat tanda terima Bukti Pengeluaran Bank (BPB) dan mengirim data BPB ke Staff Finance untuk di buat menjadi giro untuk supplier.
Ø Membuat laporan mingguan dan bulanan.
Ø Memfiling document copy BPB yang telah dibayarkan kepada supplier.
Ø Stock Opname barang dagang di setiap store Borobudur Dept. Store, Outlet Number61, Outlet K.H.U & Outlet Someday.
Â
Â
PT. MNC PICTURES adalah perusahaan di bidang media dalam Divisi Finance sebagai Staff Project Administration. jobdesk sebagai berikut :
Â
Ø menerima Cash Advance sesuai project yang telah di tentukan
Ø validitas fisik bon / kwitansi atas transaksi yang terjadi selama project berjalan.
Ø meminimalisir kecurangan yang ada di pihak eksternal / lapangan
Ø menerima dan menyesuaikan payment voucher untuk lampiran
Ø membuat settlement sesuai realisasi yang sudah kita dapat di lapangan & Refund sisa Cash Advance yg tidak terpakai ke perusahaan
Ø mengecheck outstanding Cash Advance sampai close di Accounting
Ø membuat cash control antara cash on hand dan saldo rekening harus di pastikan balance.
Â
Â
Â
PT. Rajawali Berdikari adalah vendor dari PT. Global Tiket Network (Tiket.com) sebagai Staff Admin Customer Care Tiket.com. jobdesk sebagai berikut :
Â
Ø Melayani pertanyaan/keluhan customer tiket.com melalui Live Chat.
Ø Menguasai Produk dan Knowledge tiket.com
Ø Menguasai Program Admin customes service tiket.com diantaranya (Sales Force, Octopush, Microsoft Excel, Admin CS tiket.com)
Ø Menganalisa Case customer dan membuat laporan eskalasi ke tim terkait untuk tindak lanjut atas kendala customer tiket.com
Ø Mengontrol case customer hingga terselesaikan untuk case urgent
Ø Memberikan performance terbaik.
Â