Hallo. Perkenalkan nama saya samuel benny dito, mahasiswa tingkat akhir salah satu universitas di banten. Menulis adalah hal yang menyenangkan bagiku hingga sekarang bahkan sudah menjadi keahlianku. Banyak tulisan yang sudah kubuat dan berhasil dipublikasikan di lembaga terakreditasi, mulai dari tulisan website, koran, buku, artikel, prosiding dan jurnal. Penghargaan yang saya dapatkan di bidang kepenulisan cukup banyak mulai dari penulis terpilih, penulis nasional, semifinalis lomba karya tulis ilmiah nasional dan juara harapan 1 esai tingkat nasional. Tidak hanya itu, saya juga menguasai beberapa software di bidang teknologi. Demikian informasi singkat profil saya, semoga saya dapat membantu pekerjaan anda.Â
SamuelBD (SamuelBD)
Make a Private Project
Invite to Bid
Existing Projects
User Name: | SamuelBD |
Account Type: | Personal Account |
Date Registered: | 08/01/2021 11:20:31 WIB |
Last Seen: | 31/01/2022 21:44:39 WIB |
Provinsi: | Banten |
Kabupaten: | Kab. Serang |
Website: | |
Online Hours: | 6.72 |
Projects Won: | 0 |
Projects Completed: | 0 |
Completion Rate | - |
Projects Arbitrated: | 0 |
Arbitration Rate | - |
Current Projects: | 0 |
Ratings & Rankings
0.00/10.00
0 Point
No Ranking
0 Projects
0.00/10.00
0 Point
No Ranking
0 Projects
0.00/10.00
0 Point
No Ranking
0 Sales
0.00/10.00
0 Point
No Ranking
0 Users
Services
No record found.
Products
No record found.
2020: Opinions on distance learning are accompanied by facts with actual sources and published in local newspaper news.
2021: Abstrak
Programme for International Student Assessment (PISA) adalah assessment berskala internasional dengan penyelenggara Organization for Economic Co-operation and Development dengan tujuan untuk mengukur kemampuan literasi siswa, salah satunya di bidang matematika. Hasil PISA tahun 2018 bidang literasi matematika mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Banyak fakor kemungkinan yang menyebabkan itu terjadi, salah satunya adalah penggunaan strategi pembelajaran yang kurang tepat untuk siswa. Strategi pembelajaran adalah bagian terpenting dalam pembelajaran karena menyangkut bagian teknis langsung selama pembelajaran, salah satunya penggunaan model pembelajaran atau pendekatan pembelajaran. Model Double Loop Problem Solving merupakan kreatifitas model dari pengembangan Problem Solving dengan tujuan untuk membuat gerak aktif siswa lebih bertambah lagi dengan pendekatan berbasis masalah agar dapat meningkatkan kemampuan literasi matematis siswa. Pendekatan berbasis masalah dimaksudkan untuk mencari penyebab utama timbulnya masalah yang dilakukan oleh siswa, dimana hal ini sejalan dengan konsep literasi matematika. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan studi literatur yang didapatkan secara online berupa skripsi, tesis, jurnal nasional dan jurnal internasional yang dipublikasikan dalam jangka waktu 5 tahun terakhir ini. Didukung oleh penelitian terdahulu, penulis mendapatkan kesimpulan bahwa integrasi Double Loop Problem Solving ke dalam pembelajaran matematika dapat meningkatkan kemampuan literasi matematika siswa.
2021: Abstrak
Revolusi industri 4.0 telah memberikan dampak berupa perubahan mendasar pada peradaban manusia di berbagai sektor, salah satunya sektor pendidikan. Sektor pendidikan merupakan modal dasar yang utama bagi perkembangan dan kemajuan generasi penerus bangsa ke depannya yang perlu melibatkan semua pihak dan diperlukan juga regulasi yang baik ke depannya, melalui upaya peningkatan kualitas pendidikan dan pengajaran. Artikel ini bersifat deskriptif dengan tujuan penelitian adalah untuk melihat dampak yang terjadi pada sektor pendidikan, khususnya pada pendidikan dasar dan menengah akibat dari revolusi industri 4.0. Pembelajaran digital yang terjadi saat ini adalah salah satu akibat dari revolusi industri 4.0. Siswa dan guru tidak harus bertemu secara fisik untuk melakukan proses pembelajaran, sumber belajar bisa diakses dimana dan kapan saja. Generasi yang dihasilkan diharapkan dapat membuat perubahan nyata untuk masa depan dalam menghadapi segala transformasi yang terus berkembang Metode yang digunakan adalah dengan melakukan kajian literatur (literature review) pada penelitian-penelitian yang secara spesifik membahas revolusi industri 4.0 di sektor pendidikan. Kajian yang dilakukan meliputi aspek sektor pendidikan, peningkatan kualitas, teknologi dan literasi. Secara garis besar, keempat aspek tersebut merupakan kunci utama dalam melakukan pembangunan pendidikan di era revolusi industri 4.0. Tidak hanya dalam hal pembangunan pendidikan, jika dilakukan secara serius maka akan membuat Indonesia lebih maju lagi .
No record found.
No record found.
Anda harus login terlebih dahulu untuk melihat data ini.
You must login first to see this data.