• (022) 6902 1117

Eva Afriyanti Sinaga (evaasinaga)

 

 

Saya adalah seorang pegawai di perusahaan swasta, berumur 21 tahun. Saya memiliki keahlian dalam beberapa bidang.Salah satunya adalah Administrasi dan Keuangan. Yang membuat saya memiliki keahlian ini adalah latar belakang pendidikan yang relevan dan pengalaman bekerja yang sudah saya lewati selama kurang lebih 3,5 tahun di 3 perusahaan. Dalam perkerjaan saya , saya terbiasa dengan pekerjaan meng-entry data , membuat laporan keuangan , dan berbagai laporan lainnya dalam bentuk manual ataupun tersistem (cth: MYOB, Accurate, KPSS). Selain administrasi dan keuangan, saya juga memiliki keahlian dalam bidang penulisan, hal ini di dasari oleh ketertarikan saya dalam bidang penulisan. Saya sering membaca karya fiksi maupun non-fiksi dan pernah mencoba membuat beberapa karya fiksi untuk di terbitkan di sebuah aplikasi membaca.
Dalam bidang keuangan saya dapat mengerjakan Laporan Keuangan, Laporan Arus Kas, Rekonsiliasi Bank, Laporan Perpajakan, dan berbagai kebutuhan laporanperusahaan serta data entry.
Dalam bidang penulisan saya dapat mengerjakan penulisan blog dan artikel.
Bapak/Ibu pemberi kerja dapat mempertimbangkan pengalaman dan kemampuan saya yang relevan untuk setiap kebutuhan. Saya mengerjakan tugas dengan sebaik-baiknya dan selalu berusaha untuk mengerjakan sesuai keinginan Bapak/Ibu dan sesuai dengan deadlinen yang diberikan. 


Berikut beberapa pengalaman kerja saya :

Kingstel

2016 - 2017

Staff Administrasi Bag. Logistik

Kingstel adalah perusahaan lokal yang bergerak di bidang distributor aksesoris handphone. Saya bekerja selama 6 bulan dengan menempati posisi sebagai Staff Administrasi bag. Logistik dengan jobdesc sebagai berikut :

- Melakukan jurnal terhadap transaksi pembelian

- Melakukan dan melaporkan stock opname secara berkala perhari, perminggu dan perbulan

- Menghitung stock yang tersedia dengan sistem komputerisasi Membuat faktur penjualan serta bukti pembelian untuk customer

- Mengatur pengiriman barang untuk customer yang berada didalam maupun luar kota

- Membuat rekap penjualan harian

- Melakukan controlling dan follow up terhadap barang yang dikirimkan via ekpedisi.


PT. Mechtron Mastevi Indonesia

2017 - 2018

Staff Finance

PT. Mechtron Mastevi Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang Heating Ventilating and Air Conditioning (HVAC) Mechanical dan Electrikal Kontraktor dan Supplier. Saya bekerja selama 1 tahun 6 bualn dan menempati posisi Staff Finance dengan jobesc sebagai berikut :

- Melalukan controlling terhadap dana dan keuangan perusahaan (dana masuk dan dana keluar)

- Melakukan pembayaran hutang kepada vendor/supplier dan subkon dengan tepat waktu

- Melakukan dan membuat pelaporan petty cash

- Merekapitulasi data pengeluaran dan penerimaan kas perusahaan

- Memposting transaksi bank ke dalam jurnal yang di perlukan dengan sistem Accurate maupun manual

- Melakukan pemeriksaan dan verifikasi pada dokumen penerimaan dan permbayaran yang diterima

- Menerima cek atau giro pembayaran dari customer dan melakukan pencairan dana tersebut -Membuat Laporan Laba Rugi secara berkala

- Membuat Laporan Arus Kas

- Melakukan penukaran faktur dari vendor

- Melakukan Rekonsiliasi Bank

-Memfiling dokumen dengan baik

- Melakukan perkerjaan dengan baik seuai standar operasional prosedur yang berlaku dalam perusahaan serta sesuai dengan deadline yang telah di tetapkan.


CV. Dua Mitra Utama

2018 - Sekarang

Staff Accounting

CV. Dua Mitra Utama adalah anak perusahaan Tomodachi corp. yang berlokasi di medan, yang bergerak dalam bidang Food & Beverage. Saya menempati posisi staff accounting dengan jobdesc ssebagai berikut :

- Melakukan pengecekan terhadap pembelian secara berkala.

- Mengaudit laporan kas kecil perhari dan perbulan.

- Melakukan pengecekan terhadap keabsahan dokumen pembelian.

- Melakukan pengecekan terhadap revenue perhari yang di terima dari sistem kasir.

- Melakukan Stock Opname persediaan secara berkala setiap minggu dan setiap bulan.

- Menyusun Harga Pokok Penjualan secara berkala setiap minggu dan setiap bulan.

- Mengecek laporan kas kasir secara berkala. - Membuat laporan absen serta laporan penggajian karyawan.

- Melakukan Stock Opname Barang (Aset) perusahaan secara berkala setiap bulan.

- Melakukan pengecekan terhadap invoice yang akan dibayar.

- Menyusun laporan keuangan secara manual dan sistem.

- Membuat dan melaporkan pajak perusahaan.


Terimakasih.

Data Entry Accounting English Email Handling Administration Microsoft Office Microsoft Word Microsoft Excel MYOB Content Writer

  Hire Me
Make a Private Project


  Invite to Bid
Existing Projects


User Name: evaasinaga
Account Type: Personal Account
Date Registered: 27/04/2020 11:32:55 WIB
Last Seen: 31/03/2022 11:56:07 WIB
Provinsi: Sumatera Utara
Kabupaten: Kota Medan
Website:
Online Hours: 16.80
Projects Won: 0
Projects Completed: 0
Completion Rate-
Projects Arbitrated: 0
Arbitration Rate-
Current Projects: 0

Ratings & Rankings

As Worker
    
0.00/10.00
0 Point
No Ranking
0 Projects
As Owner
    
0.00/10.00
0 Point
No Ranking
0 Projects
As Seller
    
0.00/10.00
0 Point
No Ranking
0 Sales
As Affiliate
    
0.00/10.00
0 Point
No Ranking
0 Users

 

Services

 

No record found.

 

 

Products

 

No record found.

 

 

 

 

No record found.

 

 

 

 

No record found.

 

 

 

 

No record found.

 

 

 

Anda harus login terlebih dahulu untuk melihat data ini.

You must login first to see this data.

 

 


Live Chat