Saya adalah seorang pegawai di perusahaan swasta, berumur 21 tahun. Saya
memiliki keahlian dalam beberapa bidang.Salah satunya adalah
Administrasi dan Keuangan. Yang membuat saya memiliki keahlian ini
adalah latar belakang pendidikan yang relevan dan pengalaman bekerja
yang sudah saya lewati selama kurang lebih 3,5 tahun di 3 perusahaan.
Dalam perkerjaan saya , saya terbiasa dengan pekerjaan meng-entry data ,
membuat laporan keuangan , dan berbagai laporan lainnya dalam bentuk
manual ataupun tersistem (cth: MYOB, Accurate, KPSS). Selain
administrasi dan keuangan, saya juga memiliki keahlian dalam bidang
penulisan, hal ini di dasari oleh ketertarikan saya dalam bidang
penulisan. Saya sering membaca karya fiksi maupun non-fiksi dan pernah
mencoba membuat beberapa karya fiksi untuk di terbitkan di sebuah
aplikasi membaca.
Dalam bidang keuangan saya dapat mengerjakan Laporan Keuangan,
Laporan Arus Kas, Rekonsiliasi Bank, Laporan Perpajakan, dan berbagai
kebutuhan laporanperusahaan serta data entry.
Dalam bidang penulisan saya dapat mengerjakan penulisan blog dan artikel.
Bapak/Ibu pemberi kerja dapat mempertimbangkan pengalaman dan
kemampuan saya yang relevan untuk setiap kebutuhan. Saya mengerjakan
tugas dengan sebaik-baiknya dan selalu berusaha untuk mengerjakan sesuai
keinginan Bapak/Ibu dan sesuai dengan deadlinen yang diberikan.
Berikut beberapa pengalaman kerja saya :
Kingstel
Staff Administrasi Bag. Logistik
Kingstel
adalah perusahaan lokal yang bergerak di bidang distributor aksesoris
handphone. Saya bekerja selama 6 bulan dengan menempati posisi sebagai
Staff Administrasi bag. Logistik dengan jobdesc sebagai berikut :
- Melakukan jurnal terhadap transaksi pembelian
- Melakukan dan melaporkan stock opname secara berkala perhari,
perminggu dan perbulan
- Menghitung stock yang tersedia dengan sistem komputerisasi Membuat
faktur penjualan serta bukti pembelian untuk customer
- Mengatur pengiriman barang untuk customer yang berada didalam maupun
luar
kota
- Membuat rekap penjualan harian
- Melakukan controlling dan follow up terhadap barang yang dikirimkan via ekpedisi.
PT. Mechtron Mastevi Indonesia
Staff Finance
PT. Mechtron Mastevi Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang Heating Ventilating and Air Conditioning (HVAC) Mechanical dan Electrikal Kontraktor dan Supplier. Saya bekerja selama 1 tahun 6 bualn dan menempati posisi Staff Finance dengan jobesc sebagai berikut :
- Melalukan controlling terhadap dana dan keuangan perusahaan (dana
masuk dan dana keluar)
- Melakukan pembayaran hutang kepada vendor/supplier dan subkon dengan tepat waktu
- Melakukan dan membuat pelaporan petty cash
- Merekapitulasi data pengeluaran dan penerimaan kas perusahaan
- Memposting transaksi bank ke dalam jurnal yang di perlukan dengan
sistem Accurate maupun manual
- Melakukan pemeriksaan dan verifikasi pada dokumen penerimaan dan
permbayaran yang diterima
- Menerima cek atau giro pembayaran dari customer dan melakukan
pencairan dana tersebut
-Membuat Laporan Laba Rugi secara berkala
- Membuat Laporan Arus Kas
- Melakukan penukaran faktur dari vendor
- Melakukan Rekonsiliasi Bank
-Memfiling dokumen dengan baik
- Melakukan perkerjaan dengan baik seuai standar operasional prosedur
yang berlaku dalam perusahaan serta sesuai dengan deadline yang telah di
tetapkan.
CV. Dua Mitra Utama
Staff Accounting
CV.
Dua Mitra Utama adalah anak perusahaan Tomodachi corp. yang berlokasi
di medan, yang bergerak dalam bidang Food & Beverage. Saya menempati
posisi staff accounting dengan jobdesc ssebagai berikut :
- Melakukan pengecekan terhadap pembelian secara berkala.
- Mengaudit laporan kas kecil perhari dan perbulan.
- Melakukan pengecekan terhadap keabsahan dokumen pembelian.
- Melakukan pengecekan terhadap revenue perhari yang di terima dari
sistem kasir.
- Melakukan Stock Opname persediaan secara berkala setiap minggu dan
setiap bulan.
- Menyusun Harga Pokok Penjualan secara berkala setiap minggu dan setiap
bulan.
- Mengecek laporan kas kasir secara berkala.
- Membuat laporan absen serta laporan penggajian karyawan.
- Melakukan Stock Opname Barang (Aset) perusahaan secara berkala setiap bulan.
- Melakukan pengecekan terhadap invoice yang akan dibayar.
- Menyusun laporan keuangan secara manual dan sistem.
- Membuat dan melaporkan pajak perusahaan.
Terimakasih.