Selamat Datang di Projects.co.id

Projects.co.id adalah “Project and Digital Product Marketplace” atau tempat transaksi (menawarkan project dan mencari project) secara online antara owner (pemberi kerja/ pengguna jasa) dan worker/freelancer khususnya Freelancer Indonesia (pekerja/tenaga ahli). Projects.co.id juga menyediakan tempat untuk terjadinya transaksi penjualan product digital antara seller (penjual product) dan buyer (pembeli product).

Dengan demikian Projects.co.id sebagai online marketplace pertama di dunia yang menggabungkan dua konsep besar, dua konsep besar yang dimaksud adalah:

  1. Transaksi project (menawarkan project dan mencari project), antara owner (pemberi kerja) dan worker/freelancer (pekerja/tenaga ahli).
    “Semua pekerjaan yang hasil akhirnya bisa dikemas dalam bentuk file” bisa dikerjakan di Projects.co.id.

  2. Transaksi Jual Beli Produk Digital antara seller (penjual produk) dan buyer (pembeli produk).
    “Semua produk digital yang bisa dikemas dalam bentuk file” bisa diperjualbelikan di space penjualan Projects.co.id.

Projects.co.id bertindak sebagai “Mediator, Fasilitator dan Penjamin”  agar terjadi hubungan kerja yang win-win antara :

  • Owner dan Worker
    Owner  menerima hasil kerja sesuai dengan yang diinginkan dan worker  menerima bayaran sesuai dengan yang dijanjikan.

  • Buyer dan Seller
    Buyer menerima produk sebagaimana yang diinginkan dan seller menerima bayaran sesuai harga penjualan

Untuk meningkatkan kenyamanan bagi pengguna, telah tersedia fitur "Service". Melalui service Sekarang worker/seller bisa mempromosikan keahliannya pada pembuatan project untuk suatu pekerjaan tertentu:

  • Buyer semakin mudah untuk mendapatkan suatu produk digital yang benar-benar sesuai dengan kebutuhannya;
  • Owner juga semakin mudah untuk membuat project yang dibutuhkannya.

 

 

Banyak Faktor yang Menghambat Perusahaan Multinasional Dengan Modal Besar untuk Mengembangkan Marketplace di Indonesia, Antara Lain:

  • Hambatan bahasa, sebagian besar pengguna internet di Indonesia masih mengalami kesulitan dalam memahami workflow pengerjaan project secara online.
  • Hambatan geografis, khususnya dalam hal pembayaran yang masih mengandalkan pembayaran melalui cek yang berbiaya murah namun sangat lambat, atau wire-transfer yang cepat namun sangat mahal.
  • UKM dan kaum profesional di Indonesia masih banyak yang belum familier dengan internet.

 

Projects.co.id menawarkan konsep bisnis marketplace yang mampu menjawab hambatan diatas.

Akses yang Luas dan Mudah
Akses ke ribuan tenaga profesional di bidangnya, khususnya dari Freelancer Indonesia.

Iklim Kerja yang Fair
Projects.co.id mempunyai regulasi dan aturan main yang adil dan transfaran demi terciptanya kerjasama yang sehat dan saling menguntungkan, worker dan owner menggunakan identitas asli serta tidak diperbolehkan memiliki akun ganda.

Mencatat Track Record Semua Pihak
Worker dan owner diberi kesempatan untuk saling menilai (memberi skor) ketika project telah selesai. Skor dari beberapa project akan menjadi rating yang menggambarkan reputasi orang tersebut di Projects.co.id.
Rating yang tinggi (Rangking) akan mempermudah worker/freelancer untuk mendapatkan project, dan mempermudah owner untuk memilih/menentukan worker/freelancer khususnya Freelancer Indonesia yang berkualitas.

Memiliki Tim Arbitrator untuk Menyelesaikan Sengketa yang Mungkin Terjadi
Semua file dan percakapan yang berkaitan dengan project tersimpan rapih dalam sistem Projects.co.id dan dapat digunakan dalam proses arbitrase.

Jaminan Pekerjaan Selesai atau Uang Kembali
Worker/freelancer pasti dibayar ketika pekerjaan telah diselesaikan, atau uang dikembalikan kepada owner ketika worker/freelancer tidak dapat menyelesaikan pekerjaannya.

Jaminan Kualitas Produk Digital
Semua product digital yang dipublish pada space penjualan telah diseleksi dan diverifikasi oleh tim admin Projects.co.id.

Hemat Biaya
Besaran nilai project sudah disepakati sejak awal dan tidak ada biaya tambahan apapun. Fee yang kecil dari nilai project yang telah disepakati.

Pembayaran Instant
Tidak seperti outsourcing luar negeri yang membutuhkan banyak waktu dan biaya untuk mencairkan pembayaran, kami menggunakan sistem transfer antar bank. Jauh lebih cepat dan lebih hemat.

Dikelola oleh Tenaga Profesional
Projects.co.id dikelola oleh para veteran outsourcing yang telah berpengalaman bertahun-tahun dan dibackup oleh perusahaan yang dikelola secara profesional.

Keamanan Data Terjamin
Semua informasi dan data transaksi yang masuk ke Projects.co.id dijamin kerahasiaannya dan di backup secara berkala.

Tim Support
Projects.co.id melayani bantuan konsultansi bagi worker/freelancer dan owner melalui e-mail dan telepon dari jam 08.00 s/d 17.00 wib setiap hari kerja.