• (022) 8788 2588

Bagaimana Cara Memenangkan Project?

 

  • Published by superadmin
  • 25/11/2014 09:05:00 WIB

Akan ada banyak project yang ditawarkan di Projects.co.id maka akan ada banyak pula kesempatan bagi Anda sebagai freelancer untuk memenangkan project. Jika ada persepsi yang mengatakan bahwa memenangkan project itu tidak mudah karena banyaknya persaingan, sehingga kemungkinan menang pun relatif kecil, benarkah demikian?

Jangan pesimis dulu......! Semua kerumitan atau persaingan pasti ada solusinya jika Anda tahu kuncinya, bisa jadi kerumitan dan persaingan tersebut justru sebagai peluang bagi Anda.

Ada beberapa tips jitu bagi Anda untuk berkesempatan memenangkan project, Anda bisa memenangkan banyak project di Projects.co.id hanya dengan melakukan tips berikut, terutama jika Anda pendatang baru.

Beberapa tips yang perlu Anda perhatikan adalah :

1.

Lengkapi profil Anda

:

 

 

Identitas diri

:

Informasi yang jelas siapa diri Anda (Nama asli, alamat domisili, alamat email), hal ini akan meminimalisir perasaan negatif bagi owner, ini sangat penting agar owner bisa mempunyai pandangan yang positif bahwa Anda adalah orang yang bisa dipercaya.

 

Visi atau Motivasi

:

Ingat.... Anda sedang mempromosikan diri Anda. Tuliskan beberapa informasi yang menggambarkan tentang Anda, seperti; motivasi, cara, sikap, pola fikir dan hal lainnya yang sifatnya menggambarkan sugesti yang positif. Ini akan menjadi gambaran sederhana tentang bagaimana Anda sebenarnya tapi akan berdampak besar bagi calon klien Anda untuk bisa mengenal Anda secara cepat. Hindari tulisan yang kurang baik apalagi tulisan yang mendeskreditkan pihak lain, seperti "Saya dapat mengerjakan project Anda lebih baik dibandingkan worker lainnya", "Saya lebih bisa dipercaya dibandingkan worker lainnya" dan lain sebagainya.

 

Keahlian

:

Anda akan diberi kesempatan untuk memasukkan keahlian Anda maksimal sebanyak 10 (sepuluh) keahlian untuk individu dan 30 (tiga puluh) keahlian untuk group/instansi, jika Anda adalah orang yang memiliki banyak keahlian maka cantumkan keahlian Anda yang benar-benar Anda merasa sangat mampu, atau keahlian dimana banyak orang yang tidak memilikinya. Projects.co.id akan memberikan informasi kepada Anda terhadap semua project terbaru yang di posting owner jika Anda memiliki keahlian yang sesuai dengan project tersebut. Dijamin akan ada banyak penawaran yang masuk dan Anda akan secara leluasa mencari project yang sangat cocok dengan keahlian Anda.

 

Portofolio

:

Projects.co.id secara otomatis akan melampirkan semua hasil pekerjaan Anda di projects.co.id sebagai portofolio Anda, jika Anda belum memiliki Anda bisa mencantumkan pekerjaan atau hasil pekerjaan yang pernah Anda buat di luar projects.co.id sebanyak yang Anda miliki, Projects.co.id memberikan fasilitas kepada Anda untuk menampilkan portofolio Anda maksimak sebanyak 10 (sepuluh) portofolio. Akan lebih baik lagi jika hasil pekerjaan tersebut berasal dari pekerjaan di Projects.co.id.

 

Pengalaman

:

Tuliskan pengalaman Anda secara lengkap, hal ini akan memberikan gambaran tersendiri tentang Anda, terlebih pengalaman yang berkaitan dengan keahlian Anda.

 

Pendidikan

:

Cantunkan pendidikan Anda dan lampirkan bukti kependidikan Anda tersebut. Jika Anda termasuk orang yang memiliki tingkat pendidikan yang kurang memadai, Anda tidak perlu berkecil hati, karena Anda bisa mendongkrak reputasi Anda melalui profil lainnya.

 

Sertifikasi

:

Cantumkan sertifikasi Anda sebanyak yang Anda miliki, Projects.co.id memberikan fasilitas kepada Anda untuk menampilkan sertifikat Anda maksimak sebanyak 10 (sepuluh) sertifikat.

2.

Seleksi project

:

Akan ada banyak penawaran project yang Anda terima, pilih project yang benar-benar sesuai dengan keahlian Anda dan Anda yakin akan dapat menyelesaikan project tersebut. Buat penawaran project sebanyak yang Anda bisa.

3.

Ajukan penawaran

:

Penawaran project memiliki dampak strategis yang harus Anda fahami betul, Anda harus benar-benar jeli melihat semua aspek yang berkaitan dengan project tersebut, seperti; jumlah worker yang melakukan penawaran, pemahaman Anda tentang project tersebut, dll. Sehingga Anda bisa lebih bijak didalam menentukan besaran harga penawaran yang akan Anda ajukan. Anda tidak bisa melihat besaran penawaran worker lain, hal ini dikarenakan Projects.co.id memberlakukan sistem penawaran tertutup, dengan harapan agar terjadi kompetisi yang sehat dalam proses penawaran project. Anda harus sadar bahwa tidak semua owner memiliki respon yang positif dengan penawaran yang rendah.

4.

Responsif

:

Owner akan memberikan apresiasi yang sangat besar jika Anda bisa memberikan respon yang cepat, itu pertanda bahwa Anda memiliki etika yang baik dan keseriusan yang besar pada project.

5.

Selalu terkoneksi

:

Ada baiknya Anda untuk bertindak secara proaktif dengan cara sesering mungkin Anda mencari informasi di situs projects.co.id, karena bisa jadi projects.co.id memiliki berita yang bermanfaat buat Anda.


Sebagai tambahan, Anda dapat membaca tulisan ini.


SUKSES SELALU.......!!!

Comments