• (022) 8788 2588

Freelancer, kenapa aku mah apa atuh adalah salah satu strategi terburuk Anda

 

  • Published by WiroHardy
  • 23/04/2015 09:20:28 WIB

Rendah hati adalah hal yang mulia dan cenderung agung, namun jika dilakukan di tempat dan waktu yang tidak tepat, dapat menjadi boomerang bagi Anda.

Di dunia kerja, termasuk freelancing, Anda menjual skill dan keahlian. Halaman profil yang mencantumkan bahwa Anda masih "bocah", masih berada di kelas tertentu, masih butuh banyak bimbingan dan masih "coba-coba" akan membuat Anda langsung tersisihkan di mata kebanyakan project owner.

Kebanyakan project owner ingin mencari freelancer professional agar projectnya terselesaikan dengan baik dan tepat waktu, bukan untuk percobaan. Kerja kok coba-coba...

Anda mungkin ingin bersikap rendah hati, namun dalam hal ini, keinginan yang mulia itu dapat jadi salah satu strategi terburuk Anda.

Kalau begitu apa salah satu strategi terbaik Anda? Salah satu strategi terbaik adalah memberi kesan (yang memang kenyataan) bahwa Anda adalah ahli di bidang tertentu tanpa menyombongkan diri. Usia, pendidikan, dimana Anda tinggal, apalagi status pernikahan menjadi tidak relevan lagi.

Jadi jika Anda pengemar Cita Citata, mari kita ber-goyang dumang saja agar happy, tidak perlu "aku mah apa atuh" :)


Comments