• (022) 8788 2588

Incoming Features

 

  • Published by superadmin
  • 16/11/2014 17:16:17 WIB

Saat ini Projects.co.id sedang mengembangkan beberapa feature baru untuk mempermudah kerjasama antara Worker dan Project Owner. Feature-feature ini adalah masukan dari beberapa user yang sudah berpengalaman menjadi freelancer di website lain.

Salah satu yang sedang kami kerjakan adalah Services. Ini adalah suatu feature di mana setiap user dapat membuat penawaran jasa yang kemudian dapat dibeli oleh user lain. Misalkan Anda mahir dalam membangun dan mendesain website, Anda dapat menawarkan service berupa Jasa Pembuatan Website dengan harga yang sudah Anda tentukan, misal satu juta untuk corporate website terdiri dari 10 halaman/pages. Service Anda nantinya akan bisa dilihat oleh user lain, dan mereka bisa membeli jasa Anda tersebut. Selanjutnya, transaksi jasa ini akan menempuh alur seperti layaknya project.

Feature lain yang banyak ditanyakan oleh user adalah Work Per Hour, di mana worker bisa menawarkan jasa dengan cara pembayaran per-jam. Untuk itu, Worker nantinya diharuskan untuk menjalankan sebuah program yang akan mengambil screenshot desktop secara berkala ketika mereka bekerja yang bisa dilihat oleh Owner. Screenshot-screenshot inilah yang dijadikan dasar perhitungan upah kerja per-jam.

Feature lain yang tak kalah pentingnya adalah Bonus, Invite to Bid dan Private Project. Bonus adalah fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh Owner untuk memberikan tambahan bonus kepada Worker sebagai ungkapan terima kasih atas hasil kerja yang baik. Bonus nantinya dikenakan potongan fee lebih kecil, mungkin di kisaran 8%.

Invite to Bid adalah feature yang dapat digunakan oleh Project Owner untuk secara pro-aktif menawarkan project-nya kepada user yang dia pandang kompeten. User tersebut nantinya akan diundang untuk memberikan penawaran melalui email. Private Project juga mirip seperti Invite to Bid, hanya saja project seperti ini hanya khusus dibuatkan untuk Worker tersebut, user lain tidak dapat memberikan penawaran.

Sebagai pelengkap dari program affiliate yang sudah ada, kami sudah membuat URL shortner khusus yang bisa Anda gunakan di URL http://projects.id. URL shortener ini penting mengingat banyak netter yang alergi dan tidak mau mengklik link yang berbau affiliate. Ke depannya kita juga akan membuat API di mana user dapat memasang script khusus di website mereka yang menampilkan rating dan rankingnya di Projects.co,id, dan ketika di-klik oleh pengunjung, ia akan otomatis menjadi referal user tersebut.

Banyak sekali feature dan kemudahan yang kami tawarkan. Semoga ini semakin menambah semangat kalian, para user, untuk terus berkarya dan berkembang melalui Projects.co.id.


Update per 09 Januari 2015:
Beberapa feature ini sudah tersedia saat ini: services, private project

Comments