hi perkenalkan nama saya Kelvin.
saya owner dari Online shop dengan sistem bisnis dropshiping. saya mulai capek dengan pekerjaan saya yang terbilang kompleks karena saya kerjakann sendiri alias superman.
mulai dari:
-Riset Produk yang laku
-Riset supplier
-Memasang Iklan / campaign di Sosmed baik itu FB ads/ Instgram ads
-upload produk ke sosmed
-upload produk ke marketplace
-upload ke website kita
"Harus selalu update setiap hari"
-menerima order:
-chat dari konsumen: membalas chat, menjawab pertanyaan, mengclosing hingga DEAL.
-mengecek transferan yang transaksi
-membuatkan transaksi ke suplier, yaitu membelikan barang yang sudah dibeli oleh konsumen. hingga membuatkan data yang ada dari konsumen di teruskan ke suplier.
-melayani komplain
- dan sebagainya,,
Nah saya bingung harus dari manakah sistem bisnis ini di bentuk agar berjalan secara AUTOPILOT? harus brp orang yang terlibat dalam team? agar tidak kecolongan dengan sistem bisnis yg tannpa memiliki stok Barang?
.
Ya memang ini bisnis beda dengann ceritanya dengan owner yang memiliki stok barang di gudang sndiri, sudah jelas kelihatann baranngnya ada di gudang, laku berapa, kirim ada notta jalannya,, nah ini??
OKEYY,, Intinya saya sebagai owner harus seperti apa sih?
Worker tolong bikinkan:
1. alur kerja Blueprint serta SOP nya agar SISTEM BISNIS INI berjalan AUTOpilot otomatis sendiri tanpa takut kebobolan oleh karywan sndiri.
yang Berminat dan tanya2 yang tidak jelas silahkan diskusi setelah bid atau gunakan tombol Ask Owner.
Terima kasih.