javaziez (javaziez)

 

 

Saya sebagai freelance programmer full time. Siap memberikan pelayanan jasa pembuatan sistem informasi webbased maupun website.

Background pendidikan saya adalah sebagai lulusan mahasiswa Manajemen Informatika Institut Pertanian Bogor (IPB).

Beberapa portofolio yang pernah saya bangun, dapat dilihat di website http://javaziez.com

Programming Database Programming Web Programming PHP CodeIgniter Yii Website Wordpress Git Desktop Programming

  Hire Me
Make a Private Project


  Invite to Bid
Existing Projects


Display Name: javaziez
User Name: javaziez
Account Type: Personal Account
Date Registered: 18/02/2017 22:16:17 WIB
Provinsi: Jawa Barat
Kabupaten: Kota Bogor
Website: http://javaziez.com
Online Hours: 6.39
Projects Completed: 0
Current Projects: 0
Last Seen: 27/08/2019 15:49:10 WIB

Ratings & Rankings

As Worker
    
0.00/10.00
0 Point
No Ranking
0 Projects
As Owner
    
0.00/10.00
0 Point
No Ranking
0 Projects
As Seller
    
0.00/10.00
0 Point
No Ranking
0 Sales
As Affiliate
    
0.00/10.00
0 Point
No Ranking
0 Users

 

Services

 

No record found.

 

 

Products

 

No record found.

 

 

 

2009: Point of Sale (POS) adalah sebuah sistem informasi yang mendukung proses bisnis transaksi pembelian dan penjualan barang yang digunakan oleh sebuah mini market. Sistem ini menyediakan fasilitas pencatatan transaksi untuk cashier, dan laporan-laporan transaksi dan stok barang serta setting harga penjualan untuk admin.

Cashier melakukan pencatatan transaksi penjualan barang menggunakan alat barcode untuk melakukan pemindaian kode barang yang otomastis akan tercatat pada sistem. Cashier pun dapat melakukan pencatatan transaksi pembelian barang masuk dari supplier, yang otomatis akan menambah stock ketersediaan barang serta harga penjualan dari profit yang sudah disetting oleh mini market.

Admin memiliki beberapa fasilitas laporan termasuk, laporan stock per barang, akhir bulan, dan keseluruhan barang. Adapun laporan penjualan dan pembelian masin-masingg memiliki laporan detail, per tanggal, dan summary per tanggal (rekap). Selain itu, admin diberikan menu untuk setting harga akhir setiap barang, retur pembelian dari supplier, backup data, dan manajemen user akses sistem.

Sistem ini tidak hanya dibuat untuk sebuah mini market (stand alone), akan tetapi dapat dikembangkan untuk kebutuhan lebih dari satu unit market (client-server), yang memungkinkan perusahaan dapat mengontrol dan memonitoring perkembangan transaksi seluruh unit market dalam waktu yang real time.

Sistem ini pun masih mampu untuk dikembangkan sesuai kebutuhan perusahaan yang berminat pada sistem kami ini.

2010: Sistem Informasi Alat Lab (Simatlab) adalah sebuah sistem yang memberikan informasi alat-alat lab yang terdapat pada sebuah instansi/perusahaan/perguruan tinggi kepada user, dan memberikan fasilitas untuk melakukan pemesanan peminjaman alat lab secara online. User juga akan memperoleh informasi akan ketersediaan alat yang akan dipinjam.

SIstem ini mengelola informasi data alat lab beserta lokasi dari lab itu sendiri, seperti halnya sistem informasi perpustakaan. Aktivitas peminjaman alat lab pun akan termonitoring secara real time.

2011: Sistem Informasi Akademik (Simak) adalah sebuah sistem yang mengelola data akademik suatu perguruan tinggi, dimana terdapat tiga role user yaitu mahasiswa, dosen, dan administrasi akademik. Sistem ini memberikan dukungan dalam kegiatan administrasi akademik maupun proses belajar mengajar.

Mahasiswa dapat melakukan pengambilan KRS secara online, sehingga mereka otomatis akan memiliki jadwal matakuliah yang diambil. selain itu, terdapat riwayat akademik dari semester satu sampai akhir, dan nilai dari setiap semesternya. Selain itu, terdapat info tesis/disertasi mahasiswa. Mahasiswa pun akan memperoleh informasi pengumuman dan kalender akademik dari bagian administrasi akademik secara update.

Bagi dosen, user dapat melihat perkembangan akademik mahasiswa bimbingannya secara online, baik secara nilai, pengambilan mata kuliah, maupun biodata tertentu setiap mahasiswanya.

Administrasi akademik (admin) memiliki akses untuk mengelola seluruh data master seperti data dosen, mahasiswa, matakuliah, kurikulum, program studi, departemen, jadwal matakuliah, ruangan kuliah, kalender akademik, dan pengumuman. Selain itu, admin disediakan fasilitas untuk membuat persuratan yang dibutuhkan dalam kegiatan akademik yang mengacu pada data akademik yang sudah tersedia (terintegrasi).

Laporan-laporan dari data yang ada, adalah sebuah syarat dari sistem ini dibangun demi memudahkan perguruan tinggi dalam melakukan evaluasi, peningkatan kualitas proses belajar-mengajar, pelayanan administrasi, dan memiliki data terpusat yang terintegrasi dan update.

2012: Sistem Informasi Teknologi Perkebunan pada Riset Perkebunan Nusantara (RPN) merupakan sebuah sistem yang memberikan informasi mengenai pertumbuhan penghasilan dari beberapa jenis perkebunan yag dikelola oleh RPN. SIstem ini memberikan informasi berupa grafik, table pembanding, dan laporan, yang dapat memberikan sebuah hasil untuk dijadikan sebagai pendukung keputusan bagi perusahaan dalam perencanaan pertumbuhan perkebunan.

2014: e-Office merupakan sebuah sistem perkantoran yang fokus terhadap kegiatan persuratan kantor yang meliputi kegiatan surat masuk dan surat keluar, disposisi surat, agenda, dan data karyawan dalam sebuah instansi perkantoran. Sistem ini sudah digunakan oleh sebuah kecamatan di wilayah DKI Jakarta.

Melalui sistem ini, operator dapat input surat keluar dan surat masuk yang langsung ditujukan kepada Kepala Camat. Dari Kepala Camat, surat dapat dilakukan disposisi kepada staff lainnya. Lalu staff yang mendapatkan disposisi pun dapat melakukan disposisi kembali sampai jabatan kabag.

Proses ini dapat memudahkan dan mempercepat disposisi surat di instansi tersebut. Selain itu, seluruh staff dapat melihat agenda kegiatan perkantoran yang diinput oleh operator. Juga terdapat penyimpanan data staff mulai dari biodata pribadi sampai riwayat pendidikan, pengalaman pekerjaan, kursus/latihan, dan yang lainnya.

2016: Sebuah website dari lembaga organisasi perhutanan, K.P. SHK, yang menjadi acuan informasi penting yang dinamis, update, user experience, dan informatif mengenai perusahaan maupun informasi kehutanan di Indonesia, untuk semua pihak yang terkait.

2017: Website Moonlabel merupakan sebuah website yang dimiliki oleh sebuah perusahaan industri pembuatan label. Website Moonlabel memiliki fitur penambahan produk secara dinamis yang langsung menjadi sub menu dari menu produk. Website ini pun memiliki fasilitas interaksi antara pengunjung situs dengan admin situs melalui menu kontak.

 

 

 

No record found.

 

 

 

 

No record found.

 

 

 

Anda harus login terlebih dahulu untuk melihat data ini.

You must login first to see this data.