Ingin dibuatkan video untuk kisah ini KISAH SEDIH SEORANG IBU TUA DAN KUCINGNYA

 

Kali ini aku akan menuturkan sebuah kisah, kisah nyata dari seorang ibu tua dan kucing kesayangannya. Kisah yang sedih dan menyentuh. Dan berakhir dengan kesedihan pula. Kucing kesayangan ibu tua itu meninggal karena tertabrak motor di jalan raya. Kucing yang selalu menemani kesepiannya di kala siang ataupun malam. Kucing yang dipelihara dengan baik seperti seorang ibu merawat anaknya sendiri. Kisah ini datang dari kota kelahiranku, kota kecil purbalingga. Dari rumah seorang ibu tua tetanggaku sendiri, yang rumahnya tak jauh dari rumah tempat aku dilahirkan, menghabiskan masa kanak-kanak hingga remaja dan tumbuh dewasa.

Mendung memang selalu tak menawarkan keceriaan pada harimu. Bahkan mendung terkalahkan oleh lengkung indah warna-warni pelangi. Tapi mendung adalah bagian dari langit. Kehadiran mendung membuat warna pelangi dan langit biru tampaklah indah. Begitu pula kisah yang penuh air mata, akan selalu membuat hari kita tak bahagia. Namun kisah sedih yang ada dalam hidup kita, membuat kita menghargai setiap kebahagiaan yang tercipta. Bahagia takkan pernah ada jika kita tak pernah mengenal rasa sedih dan air mata.

Seorang ibu tua setengah baya hidup seorang diri di rumahnya. Suaminya telah lama tiada, dan dia seorang yang mandul. Walaupun begitu dia mempunyai anak angkat perempuan yang kini telah menikah dan tinggal di lain kota bersama suaminya. Ibu tua itu memilih tinggal seorang diri menghabiskan masa-masa tuanya. Kegiatan sehari-hari ia habiskan untuk berjualan sembako di toko kelontong yang kecil miliknya sendiri. Ia tak ingin meminta-minta pada yang lain untuk memenuhi segala kebutuhannya itu. Pada suatu hari ia menemukan kucing kecil di sebuah pasar. Saat itu ia sedang berbelanja di pasar untuk memasok dagangan di toko kelontongnya. Ia iba melihat kucing kecil yang berjalan seorang diri sambil mengeong-ngeong tak tentu arah. Mungkin kucing itu tersesat atau hilang dari rombongan keluarganya.

Dibawanya kucing kecil itu ke rumah ibu tua. Dengan penuh kasih ia merawat kucing tersebut. Setiap hari dimandikan, diberi susu, ikan yang segar, hingga kasur yang nyaman. Kucing kecil yang tadinya kurus dan dekil menjadi tampak sehat dan bersih setelah beberapa bulan berada dalam asuhan ibu tua yang baik hati. Meskipun Ibu itu tak ditakdirkan mengandung dan melahirkan seorang anak namun sifat kasih sayang dan keibuannya tak ada yang pernah meragukannya. Bahkan pada seekor kucing jalanan sepenuh hati ia merawatnya dan menjaganya.

Dalam kesendiriannya sering sekali setiap tengah malam ia terbangun. Ia hamparkan sajadahnya yang mulai usang dan bersujud berdoa di tengah malam yang hening. Saat ribuan manusia asyik masyuk dengan kehangatan selimut mereka atau melambung dalam mimpi-mimpi malam yang indah, ia mengadukan segala gundah gulananya. Mencurahkan segala isi hati yang mungkin tak ada seorang manusiapun yang tahu. Siang malam seorang diri, hanya sesekali beberapa pembeli yang datang untuk membeli barang-barang kebutuhan sehari-hari menemani sejenak ibu tua itu untuk sekedar bercerita atau menanyakan kabarnya. Bahkan anak angkat yang ia besarkan dengan penuh kasih jarang datang untuk menengoknya karena tempat yang jauh dan kesibukan mereka sendiri dengan keluarga barunya.

Si kucinglah yang membuat rumah ibu tua itu terasa berwarna, seolah masih ada kehidupan dan kehangatan di sana. Seperti anggota keluarga baru yang dikirimkan Tuhan untuk menemani kesepian seoarang ibu tua. Dan ketika kucing itu pergi seolah warna dan kehangatan itu juga turut pergi. Ada sedikit sesal dan kesedihan yang melanda di hati sang ibu tua. Dia merasa kurang baik dalam menjaga si kucing hingga akhirnya kucing itu mati tertabrak motor. Walaupun sepenuhnya bukanlah kesalahan ibu tua itu. Rumah ibu tua memang berada di pinggir jalan. Banyak kendaraan motor, mobil bahkan truk berlalu lalang. Dan saat itu ketika kucing ibu tua itu ingin menyeberang, pengendara motor yang ugal-ugalan menabrak si kucing lalu pergi begitu saja. Ibu tua itu melihat dari kejauhan dan segera berlari menyelamatkan kucing itu, namun semua terlabat. Nyawanya tak bisa ditolong lagi. Darah segar menetes dari setiap bulunya yang lembut membasahi jalan raya siang itu. Dan ibu tua itu kini harus tinggal seorang diri lagi. Dan entah kapan akan tetap sendiri, mungkin ia akan masih sendiri hingga ajal menjemputnya pergi dari dunia fana ini.

Semenjak kejadian kecelakaan kucing itu, ibu tua tak lagi mempunyai kucing yang begitu setia dengannya. Beberapa kucing jalanan lain sempat ia pelihara. Namun kucing-kucing itu kadang pergi entah kemana meninggalkan ibu tua seorang diri lagi. Sungguh sangat berbeda dengan kucing ibu tua itu yang mati sebelumnya. Kucing yang begitu lembut dan penurut dan selalu setia menemani ibu tua itu di rumahnya. Kini tak ada lagi kucing ibu tua yang manis, hanya tinggal kenangan-kenangan yang masih tersisa. Kenangan yang kuat, ketika seorang ibu ditinggalkan anak-anaknya dan hanya ada seekor kucing yang setia menemaninya.

Dengan keterangan Sbb : 

1.Durasi tiap video minimal 8 menit dan boleh lebih. Semua bahan video dan gambar dari saya anda tinggal download aja


2.Voice Over dari anda suara manusia asli bisa suara cewek atau cowok bukan dari suara robot google 


3.memberiman Subtitle / teks divideo sesuai suara yg diucapkan


4.hasil editing video posisi landscape full layar


5.tidak melanggar peraturan youtube


PEKERJAAN INI SAYA DEADLINE 3 HARI SAYA ULANGI 3 HARI KENAPA SAYA BUAT CEPAT ??? KARENA AKAN SAYA BUATKAN PROJECT DAN PEKERJAAN BARU LAGI DICARI YANG BENAR-BENAR PROFESIONAL DAN BERTANGGUNG JAWAB MENGERJAKANNYA TEPAT WAKTU 


bagi yang sudah lulus smk atau fresh graduate atau bagi kamu yang sedang kuliah dan ingin mencari pekerjaan sampingan atau yang sedang mencari pengalaman multimedia di industri entertaiment boleh banget


Ini project jangka panjang dan berkelanjutan apabila pekerjaan ini bagus kedepan akan langganan order sekitar 100 video lagi tentang kucing dengan tema yang sudah saya siapkan.terima kasih atas perhatiannya silahkan bid

Video Editing Video Production Youtube

Project Class: Open to Suggestions
Published Budget: Open to Suggestions
Finish Days: 3
Published Date: 17/04/2019 22:59:50 WIB
Start Date:
Project Status: No Action
Accepted Worker:
Accepted Budget: Rp 0
Project Ending:
Finish Date:

Project Owner

GarudaBrowser
Kab. Sidoarjo
    
9.60/10.00
450 Point
#620 dari 168,144

Accepted Worker

Bid masih terbuka.

Place New Bid

  User Bids

NFarhana
    
9.90/10.00

Mery_Maniaweng
    
10.00/10.00

Fablofadila24
    
10.00/10.00

QiboStudio
    
0.00/10.00

monsterkids
    
0.00/10.00

Recommended Workers

NFarhana

2,858 points
59 projects
    
9.90/10.00

FoxScribe

1,344 points
1 projects
    
9.00/10.00

Andrykj

1,160 points
2 projects
    
10.00/10.00

dyah_ayu

981 points
38 projects
    
9.89/10.00

maestro17

1,007 points
15 projects
    
9.88/10.00

Recommended Services

Open Projects

Dibutuhkan, Editor video

Open to SuggestionsOwner: Best-owner
Deadline: 3 days

Pembuatan video imagine korean pop

Rp 500,000Owner: Veronikaaaa
Deadline: 7 days

Butuh 10 Orang untuk Membuat Video Screen Recorder ttg Komputer

Open to SuggestionsOwner: anaeci
Deadline: 7 days

Editing video untuk youtube

Open to SuggestionsOwner: nadia.amelia
Deadline: 4 days