• (022) 8788 2588

Reply by email: fitur yang memungkinkan Anda membalas pesan hanya dengan cara me-reply email

 

  • Published by WiroHardy
  • 03/05/2015 20:39:17 WIB

Fitur reply by email memungkinkan Anda membalas pesan lawan bicara/lawan transaksi Anda (contoh: project owner reply ke worker/freelancer, worker/freelancer reply ke project owner) dengan cara membalas (me-reply) email notifikasi yang masuk, tanpa mengharuskan Anda mengunjungi dan login di situs Projects.co.id.

Ini adalah fitur yang sangat bermanfaat. Bayangkan: Anda dapat berkomunikasi dengan lawan bicara Anda cukup dengan cara mereply email notifikasi yang masuk, tanpa Anda harus "bersusah-payah" mengunjungi dan login di Projects.co.id.

Artinya jika alamat email Anda terkoneksi ke handphone/gadget, Anda dapat membalas pesan yang masuk dengan cepat dan sangat gampang. Fitur ini sangat membantu proses penyelesaian job/project/transaksi Anda.


Mengapa Anda tidak langsung meminta alamat email lawan transaksi Anda saja?

Secara default, marketplace double side seperti projects.co.id TIDAK mengijinkan Anda bertukar informasi contact dengan lawan transaksi Anda. Artinya, Anda tidak diijinkan untuk meminta alamat email dan no telepon --apalagi nomor rekening-- lawan transaksi Anda. Bukan apa-apa, hanya dengan melakukan transaksi melalui Projects.co.id lah kami dapat melindungi kepentingan (dan uang) Anda. Jika selama transaksi muncul sengketa dan salah satu pihak dari Anda mengajukan arbitrase, hanya percakapan Anda di thread, percakapan Anda melalui fitur reply by email dan chat di situs Projects.co.id yang dapat diajukan sebagai bukti.


Bagaimana caranya?

Katakanlah Anda adalah seorang worker/freelancer. Anda memberikan penawaran (mem-bid) suatu project:



Maka project owner akan menerima email notifikasi bahwa Anda telah mem-bid project tersebut (project owner tetap akan menerima notifikasi di situs Projects.co.id dan di thread project seperti biasanya):




Project owner dapat langsung mereply email yang diterimanya.

Reply dengan cara mengetikan balasannya di baris paling atas ya, jangan di tengah-tengah dan jangan di bawah email:




Hasil reply tersebut akan dikirim ke email Anda sebagai worker/freelancer:




Dengan fitur reply by email ini, Anda dapat mereply kembali email tersebut:




Project owner akan menerima hasil reply Anda di email seperti tampak di bawah ini:




Segala percakapan lewat email ini juga oleh sistem Projects.co.id akan update di thread project:




Menarik dan bermanfaat? Tentu saja! :)

Oh ya, tentu saja Anda juga dapat me-reply pesan dengan cara login ke situs Projects.co.id dan reply thread seperti biasa :)


Catatan:

1. Reply dengan cara mengetikan balasannya di baris paling atas ya, jangan di tengah-tengah dan jangan di bawah email.

2. Saat ini (03 Mei 2015), fitur ini BELUM memungkinkan Anda mengirim (mengattach) file dan image inline. Jika Anda membutuhkan reply yang menyertakan file dan/atau menyertakan image secara inline di body message, lakukanlah via situs Projects.co.id.

3. Perhatikan jika Anda menggunakan email forwader. Misalnya alamat email asli Anda adalah [email protected], sedangkan email yang tercatat di sistem Projects.co.id adalah alamat email forwader yaitu misalnya [email protected] (artinya jika ada email yang ditujukan ke [email protected], sistem email Anda akan secara otomatis meneruskan emailnya ke [email protected]). Saat Anda melakukan reply by email dari [email protected], email tersebut TIDAK AKAN MASUK ke lawan transaksi karena seharusnya email tersebut direply dari [email protected] (karena yang tercatat di sistem adalah [email protected]). Ini bukanlah bug atau kelemahan namun itu adalah fitur security demi keamanan semua pihak.

4. Saat ini, fitur ini hanya available untuk project (bid project, thread, ask owner), BELUM tersedia untuk services dan produk digital. Gampangnya jika Anda klik tombol "Reply" di software email Anda, jika "To" nya terisi dengan format

[email protected]

seperti tampak di bawah ini:




berarti fitur reply by email ini tersedia dan Anda dapat mereply menggunakan email.

Jika "To" nya terisi [email protected]berarti fitur no reply belum tersedia dan Anda TIDAK DAPAT mereply menggunakan email.


Pasti bermanfat! :)

Comments