• (022) 6902 1117

Update Agustus 2015

 

  • Published by WiroHardy
  • 30/08/2015 20:56:24 WIB

Bulan ini adalah bulan yang cukup sibuk dilihat dari berbagai sudut pandang :) Dari sisi development, bulan ini cukup banyak kemajuannya:

  1. Improvement (perubahan tata cara) pembelian dan penjualan service (jasa)
    Pada sistem pembelian service sebelumnya, satu-satunya cara bagi pembeli untuk menghubungi/berkomunikasi dengan seller sebelum melakukan pemesanan adalah dengan fitur real-time chat. Jika sang seller tidak online di chat sedangkan pembeli perlu membeli jasa tersebut segera, pembeli hanya punya satu pilihan: pesan dan bayar (menitipkan dana ke rekening escrow projects.co.id).

    Ini jadi masalah karena belum tentu seller sedang dalam keadaan siap mengerjakan service tersebut. Bagaimana pula jika ternyata pembeli membutuhkan modifikasi yang cukup signifikan sehingga seller mau tidak mau harus menyesuaikan harganya?

    Improvement prosedur pembelian dan penjualan service terbaru ini menyelesaikan dengan baik "masalah" tersebut. Alih-alih pembeli harus langsung pesan dan bayar, pada sistem yang baru ini ketika seller service menerima request pembelian, seller diberi kesempatan untuk memberikan penawaran (bid). Jika pembeli cocok dengan penawaran tersebut, pembeli dapat "Accept Bid", menitipkan dana ke Projects.co.id dan pengerjaan oleh seller pun dimulai. Seller dan buyer juga dapat berkomunikasi baik melalui thread maupun menggunakan fasilitas realtime chat yang sudah sediakan.

    Projects.co.id adalah salah satu marketplace jasa yang paling dikelola dengan baik di Indonesia dan juga salah satu yang paling menguntungkan untuk penjual dan pembeli, jadi segera jual dan beli jasa yang Anda butuhkan di sini ya :)

    Lebih lanjut mengenai hal ini dapat dilihat di sini.

  2. Fitur "Remember Me"
    Ini adalah fitur yang lumayan sering di-request, namun karena berbagai pertimbangan (terutama pertimbangan keamanan), kami baru menghadirkannya pada Agustus 2015 ini.

    2015083055e306e6dd7ee.jpg

    Jika checkbox Remember Me diaktifkan pada saat Login, ketika Anda menutup browser (tetapi tidak melakukan Logout), saat membuka kembali projects.co.id di browser yang sama, otomatis Anda akan dalam keadaan terlogin. Anda tidak perlu melakukan login lagi. Ingat bahwa demi alasan keamanan sebaiknya Remember Me tidak digunakan jika Anda menggunakan komputer umum (misalnya di warnet atau komputer kantor yang dipakai ramai-ramai). Dengan alasan keamanan pula, sebaiknya Anda melakukan Logout setiap kali selesai menggunakan situs Projects.co.id.

  3. Improvement pada sistem rating
    Pada sistem rating sebelumnya, jika owner sudah memberikan rating kepada worker/freelancer, namun freelancer belum memberikan rating pada owner, freelancer dapat melihat rating seperti apa yang telah diberikan oleh owner kepada dirinya.

    Sistem ini tidak sempurna karena freelancer dapat memberikan penilaian/rating yang tidak objektif kepada project owner karena sudah terlebih dahulu mengetahui penilaian yang diberikan project owner kepada dirinya.

    Sistem rating terbaru yang sudah di-improve ini memastikan bahwa kedua belah pihak tidak mengetahui rating dan feedback apa yang telah diberikan hingga kedua belah pihak selesai memberikan rating dan feedback kepada lawan transaksinya.

  4. Perbaikan bug (bug fix) pada keamanan situs dan HTML (WYSIWYG) Editor
    Bug pada security web dan beberapa bug pada HTML (WYSIWYG) Editor berhasil diperbaiki pada bulan ini. Lebih lanjut mengenai hal ini dapat dilihat di sini

  5. Channel/Skill Baru
    Banyak channel/skill baru yang telah ditambahkan pada bulan ini, diantaranya adalah Network Security, Asterisk, Penetration Testing, Russian, Arabian, German, dan masih banyak lagi.

    Silahkan update/edit profil Anda dengan skill yang sesuai ya :)

  6. Penambahan Hari Kerja
    Demi memberikan pelayanan yang lebih baik lagi, kami memutuskan untuk bekerja juga pada hari Sabtu. Sejak beberapa minggu lalu, hari Sabtu pukul 09:00 s/d 16:00 adalah hari kerja "resmi" kami :)

    Secara tidak resmi, jam kerja kami adalah pada pagi hari (seringkali sebelum matahari terbit) hingga (seringkali) tengah malam, dan terkadang dini hari :D

  7. Account kloningan akan digabung menjadi satu account
    Seperti diketahui, membuat account lebih dari satu tidak diperkenankan di Projects.co.id. Jika seorang user memiliki lebih dari satu account, hanya satu account yang diperbolehkan untuk di-keep, account yang lainnya akan ditutup. Jika Anda memiliki lebih dari satu account dan bermaksud memilih salah satunya (daripada dipilihkan secara acak oleh admin), hubungi admin kami segera ya.


Selamat memanfaatkan fitur-fitur dan improvement terbaru ini :)

Seperti biasa, jika ada masukan, teman-teman dapat mem-post di community atau melalui form kontak.
 

Dari kantor Projects.co.id di Bandung, Jawa Barat, with love :)

Comments

 


Live Chat