Halo, saya dari ecommerce men fashion ingin membuat knowledge base yang nantinya akan dilihat konsumen tentang how-to dan pertanyaan2 terkait produk, harga, sistem (selanjutnya bisa dilihat contoh)
Knowledge base sendiri sudah saya pilah-pilah kategorinya (ada 6-8 kategori), yaitu:
- pemesanan
- pembayaran
- produk dan harga
- penukaran dan pengembalian
- promo
- akun
- penyelesaian masalah
- panduan ukuran
Yang harus dilakukan itu:
- Buat masing-masing artikel dari tiap kategori (bisa 3-5 artikel per kategori) beserta gambar. Gambarnya bisa berupa screenshot dari halaman webnya
- Bahasa artikel menggunakan bahasa indonesia
- Di prioritaskan mengerti cara membuat artikel 'technical for 10 years old' yaitu artikel yang mudah dipahami namun tetap pada kaidah2 teknis penulisan
- Penjelasan mengenai hal-hal yang ada di web akan dijelaskan secara verbal oleh owner maupun saya, bisa via chat/video/call yang nantinya bisa diimplementasikan dalam bentuk artikel
Contoh knowledge base:
- https://help.crisp.chat/en/
- https://support.freshdesk.com/support/home
- http://www.asos.com/customer-service/customer-care/help/