• (022) 8788 2588

Tiga Cara Berkomunikasi atau Membalas Pesan di Projects.co.id

 

  • Published by WiroHardy
  • 07/11/2015 13:55:13 WIB

Sebagai project owner, Anda memasang (create/post) project dan sudah mendapatkan cukup banyak penawaran (bid). Bagaimana caranya agar dapat merespon penawaran-penawaran tersebut?

Sebagai worker/freelancer, bagaimana caranya agar Anda dapat membalas pesan dari project owner? 

Hal yang sama juga berlaku jika Anda adalah pembeli  service, penjual service maupun pembeli ataupun penjual produk digital.

Ada 3 (tiga) cara untuk berkomunikasi atau membalas pesan di Projects.co.id:


1. Reply email

Setiap kali ada pesan, Anda akan mendapatkan kiriman email. Anda cukup me-reply email tersebut dengan cara yang sama seperti Anda membalas email-email lainnya.

Fitur yang sangat bermanfaat dan praktis ini adalah fitur Reply by Email. Informasi lebih detil mengenai fitur ini dapat di lihat di sini.


2. Melalui Thread (Show Thread / Thread Conversation)

Pastikan Anda sudah login terlebih dahulu, kemudian silahkan ke My Account >> My Projects (jika Anda adalah project owner) atau ke My Account >> My Bids (jika Anda adalah worker/freelancer).

Project-project Anda akan muncul seperti terlihat di bawah ini:


20151107563d9e1c40483.jpg



Klik pada tombol Show Bids atau Show Thread (tombol Show Thread hanya akan muncul jika Anda sudah memilih freelancer alias sudah Accept Bid).

Setelah klik tombol Show Bids, akan muncul layar yang menunjukan bid-bid (penawaran-penawaran) yang sudah masuk:


20151107563d9e927d7dc.jpg


Klik pada tombol Show Conversation. Nah Anda dapat melakukan Reply di halaman tersebut, seperti tampak di bawah ini:

20151107563d9eceef7a9.jpg


3. Melalui Chat

Sejak awal, Projects.co.id sudah dilengkapi dengan fasilitas realtime chat. Selain digunakan untuk berkomunikasi dengan admin, fasilitas ini juga sangat membantu dalam penyelesaian project. Fasilitas ini juga biasanya digunakan oleh pembeli service (jasa) dan pembeli produk digital untuk berkomunikasi dengan service provider dan/atau seller produk digital.

Informasi lebih detil mengenai fitur chat ini dapat dilihat di sini.


Kami sangat tidak menyarankan Anda untuk berkomunikasi dengan menggunakan metode lain secara tiga metode diatas. Kami TIDAK menyarankan Anda berkomunikasi melalui contact pribadi, misalnya melalui telepon, whatsapp, BBM, email pribadi secara langsung, skype, dan lain sebagainya. 

Dengan berkomunikasi di luar sistem Projects.co.id, apapun peran Anda, Anda telah membuka diri Anda menjadi calon korban wan-prestasi ataupun calon penipuan karena ketika terjadi arbitrase, hanya catatan percakapan dengan tiga metode diatas yang dapat diajukan sebagai bukti.

Jika Anda adalah project owner atau pembeli service, Anda mendapat garansi uang kembali. Anda berpotensi membahayakan garansi uang kembali untuk project Anda jika Anda berkomunikasi TIDAK menggunakan tiga metode diatas.

Comments