A. LINGKUP PEKERJAAN
Lingkup pekerjaan “Pengembangan Website dan Aplikasi Lemsaneg” ini adalah sebagai berikut:
1. Membangun Sistem meliputi:
a. Mengembangkan WEBSITE yang ada saat ini sehingga memiliki fitur sebagai berikut:
· Advance/Custom CMS
· Responsive
· APIs untuk Social Media,
· Dual Bahasa
· Meta Tag
· Newsletter Design,
· Google Site Search,
· Google Analytic,
· Google Webmaster Tools, dan
· Layanan Fotografi
b. Membangun/mengembangkan PORTAL INTRANET dengan fitur sebagai berikut:
· Zimbra,
· Multisite,
· Schedule Task,
· News Feed,
· Notes Manager,
· Event Calender,
· Announcement,
· Workgroup,
· Informasi Devisi,
· Chat,
· Form Management,
· File Restriction Management System,
· Polling,
· Active Directory Integration, dan
· Forum.
c. Mengintegrasikan seluruh aplikasi yang ada pada Portal Intranet dan content yang ada pada Website menggunakan system SINGLE SIGN ON SINGLE SIGN OUT dengan fitur:
· Credential Konvensional
· Algoritma AES, dan/atau
· Biometric Suara (opsional)
System informasi website dan portal intranet yang dihasilkan dari kegiatan pengembangan ini harus dapat memenuhi kebutuhan user sebagai berikut:
1) Website dan portal hasil pengembangan menjadi lebih mudah digunakan, akses lebih cepat, tampilan lebih menarik, dan interaktif.
2) Website dan portal hasil pengembangan terintegrasi dengan system Single Sign On Single Sign Out, yang tidak mudah dipenetrasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.
3) Didukung oleh bahasa pemrograman DotNet, JavaScript, dan Silverlight, serta database Oracle, SQL Server, dan MySQL.
2. Membuat Laporan, Dokumentasi, dan Presentasi
a. Laporan & Presentasi
1) Laporan Pendahuluan
ü Laporan Pendahuluan (Draft)
ü Presentasi Draft Laporan Pendahuluan
ü Laporan Pendahuluan (Fixed)
2) Laporan Antara
ü Laporan Antara (Draft)
ü Presentasi Draft Laporan Antara
ü Laporan Antara (Fixed)
3) Laporan Akhir
ü Laporan Akhir (Draft)
ü Presentasi Draft Laporan Akhir
ü Laporan Akhir (Fixed)
b. Dokumentasi
1) User Manual (Manual Book)
2) System Manual
3. Melakukan Pelatihan In House Training
Pelatihan diberikan kepada operator, admin dan user lain di Lemsaneg Jakarta.
B. PERSYARATAN WORKER
Worker yang akan kami pilih untuk mengerjakan proyek ini adalah yang memenuhi kriteria sebagai berikut:
1. Memenuhi kualifikasi:
· Memahami pemrograman system informasi website, single sign on single sign out, dan portal intranet, serta mengerti cara mengintegrasikannya.
· Memahami fitur website: Advance/Custom CMS, responsive, APIs untuk Social Media, Dual Bahasa, Meta Tag, Newsletter Design, Google Site Search, Google Analytic, Google Webmaster Tools, dan Layanan Fotografi.
· Memahami fitur portal intranet: Zimbra, Multisite, Schedule Task, News Feed, Notes Manager, Event Calender, Announcement, Workgroup, Informasi Devisi, Chat, Form Management, File Restriction Management System, Polling, Active Directory Integration, dan Forum.
· Memahami SAML 1.x, SAML 2.0
· Memahami Pemrograman Dotnet, JavaScript, dan Silverlight.
· Memahami Penetration Test.
· Memahami Database Oracle, SQL Server, dan MySQL.
· Memahami website Lemsaneg eksisting
· Memahami UML.
2. Berhasil menjawab pertanyaan tertulis yang kami berikan secara lengkap, benar, dan mendapat nilai terbaik.
C. WAKTU PELAKSANAAN
Waktu pelaksanaan seluruh Lingkup Pekerjaan di atas adalah 2 (dua) bulan kalender, dengan kerangka waktu penyelesaian terlampir.
D. FEE PENGERJAAN PROYEK, BIAYA OPERASIONAL, BONUS, DAN JAMINAN PEMELIHARAAN
No.
|
Komponen
|
Nilai (Rp)
|
Keterangan
|
1. |
Fee Pengerjaan |
Rp 10.000.000,- |
Diberikan setelah Owner menyatakan bahwa seluruh Lingkup Pekerjaan telah selesai dilaksanakan 100%. Fee dititipkan di rekening projects.co.id. |
2. |
Biaya Operasional |
|
|
|
a. Tahap I |
Rp 4.000.000,- |
Diberikan setelah merevisi Laporan Pendahuluan (Draft) yang sudah dipresentasikan di hadapan Team Counterpart (di Jakarta) dan hasilnya telah disetujui sebagai Laporan Pendahuluan (Fixed) oleh PPK. |
|
b. Tahap II |
Rp 4.000.000,- |
Diberikan setelah merevisi Laporan Antara (Draft) yang sudah dipresentasikan di hadapan Team Counterpart (di Jakarta) dan hasilnya telah disetujui sebagai Laporan Antara (Fixed) oleh PPK, serta telah melakukan instalasi Sistem di server User (Jakarta). |
|
c. Tahap III |
Rp 4.000.000,- |
Diberikan setelah merevisi Laporan Akhir (Draft) yang sudah dipresentasikan di hadapan Team Counterpart (di Jakarta) dan hasilnya telah disetujui sebagai Laporan Akhir (Fixed) oleh PPK, serta telah memberikan pelatihan inhouse training. |
3. |
Bonus |
Rp 10.000.000,- |
Diberikan penuh (100%) setelah Owner menyatakan bahwa seluruh Lingkup Pekerjaan telah selesai dilaksanakan 100% tepat waktu dengan hasil memuaskan. Jika tidak tepat waktu dan kurang memuaskan, akan dilakukan penyesuaian bahkan tidak akan diberikan sama sekali. |
4. |
Jaminan Pemeliharaan |
Rp 500.000,-/bln |
Diberikan setiap bulan selama 6 (enam) bulan terhitung sejak serah terima hasil pekerjaan jika setiap bulannya tidak ditemukan error/bug. Jika pada bulan yang bersangkutan ditemukan error/bug yang mengharuskan diperbaiki di tempat, bonus bulanan tersebut akan dikurangi dengan biaya menghadirkan Worker yang bersangkutan. |
E. KETENTUAN LAIN
1. Mobilitas ke Jakarta diperlukan sebagai berikut:
a. Onsite di Jakarta (lk selama 1 bulan) untuk bertemu langsung dengan user/team counterpart dan Tenaga Ahli Owner sebagai berikut:
· Selama 2-3 minggu Pertama:
o Melakukan user requirement dan penyamaan persepsi;
o Melakukan kick of meeting;
o Melakukan presentasi laporan (Pendahuluan);
· Selama 1-2 minggu Terakhir:
o Melakukan presentasi laporan (Antara dan Akhir)
o Melakukan instalasi & pengujian;
o Memberikan pelatihan inhouse training;
b. Untuk Worker dari luar Jakarta, penginapan (tempat tinggal) dan biaya transportasi PP dari daerah asal Worker ke lokasi untuk keperluan poin 1a di atas ditanggung oleh Owner. Biaya makan dan transport local ditanggung dari Biaya Operasional sebagaimana poin D (Fee Pengerjaan Proyek, Biaya Operasional, Bonus, dan Jaminan Pemeliharaan) di atas.
2. Pelaksanaan pekerjaan harus mengacu sepenuhnya kepada Kerangka Acuan Kerja (KAK) dan hasil user requirement yang telah disepakati.
3. Progres pekerjaan dihitung berdasarkan pembobotan sebagaimana tercantum pada bagian C. Waktu Pelaksanaan.
4. Biaya-biaya di atas sudah termasuk untuk migrasi data/system jika ada.
F. KERANGKA ACUAN KERJA
Terlampir