Berikut adalah customize fungsi Dokan Marketplace pada woocommerce yang dibutuhkan:
1. Pada saat order status "processing" maka vendor akan diberikan waktu sebanyak "X" hari untuk segera mengirim produk yang telah dipesan kepada customer. ("X" hari, dapat diatur pada menu "setting" jadi harus configurable). Jika setelah "X" hari produk belum juga dikirim, maka order akan ter-cancel otomatis. (cancellation email notification harus terkirim ke Vendor, Customer dan Site Admin)
2. Pada saat status order "completed" maka customer akan diberikan waktu sebanyak "X" hari untuk melakukan konfirmasi penerimaan barang, jika setelah "X" hari penerimaan barang tidak dikonfirmasi maka otomatis sistem akan menganggap barang telah diterima dan sistem akan mengganti status order menjadi "Barang Telah Diterima" (email notifikasi tentang status "Barang Telah Diterima" terkirim ke Vendor, Customer dan Site Admin), namun jika customer complaint dalam waktu "X" hari tersebut maka sistem akan override "X" hari tersebut dan status order menjadi "Complaint" (email notifikasi tentang status "Complaint" terkirim ke Vendor, Customer dan Site Admin)
3. Untuk poin no.2 diatas maka pada halaman "my-account" yakni pada menu "Pesanan Saya atau MY Order" terdapat 2 tambahan button yakni button "Konfirmasi terima barang" (yang men-trigger status order menjadi "Barang Telah Diterima") dan button "Complaint"(yang men-trigger status order menjadi "Complaint"). Kedua button ini akan timbul setelah status order menjadi "completed". Pada saat customer memilih button complaint, maka akan keluar "form" untuk mengisi complaint dan setelah di "submit" akan terkirim ke Site Admin dan Vendor serta CC ke email customer tersebut. (Field yang diperlukan pada form isian complaint adalah: tanggal, no.order, nama, produk dan isi complaint.
Silahkan untuk melakukan Bidding.